Esports

M3: Melaju ke Upper Bracket Playoff, Evos SG Ingin Jumpa Tim Indonesia

Dika Afandi N

Posted on December 8th 2021

Foto: One Esports

Poin sempurna sukses ditorehkan oleh wakil Singapura, Evos SG. Mereka berhasil melibas semua lawannya di hari ketiga gelaran Mobile Legends World Championship (M3) pada Rabu (8/12). Saudara kandung Evos Legends tersebut sukses mengalahkan SeeYouSoon (Kamboja), BloodThirstyKings (Amerika), dan Natus Vincere (Ukraina).

Dari ketiga lawan tersebut, offlaner Evos SG, “Gear” mengatakan bahwa SeeYouSoon adalah lawan terberat mereka di Grup C. Wakil Kamboja tersebut sukses memberikan perlawanan kepada Evos SG. Untungnya, tim berlogo Harimau Putih tersebut memenangkan team fight di menit 17.

Hero Yu Zhong yang dipakai oleh “Gear” sukses mengacak-acak pertahanan dari SeeYouSoon dan membuat mereka akhirnya tunduk. Selain itu, Yu Zhong miliknya juga memiliki damage yang besar disertai lifesteal tinggi dari skill pasifnya.

Sementara itu, “Gear” juga memberikan acungan jempol kepada SeeYouSoon atas permainannya. “Kami puas dengan performa kami namun kami bisa tampil lebih baik lagi. Lawan tersulit adalah SeeYouSoon, kami sampai mengatur draft kami sedemikian rupa untuk melawan mereka,” tegas “Gear” saat media interview setelah laga.

Dengan hasil tersebut, Evos SG sukses menjadi juara grup dan melaju ke upper bracket playoff M3. Evos SG akan ditemani oleh BloodThirstyKings yang berada di posisi runner up. Sedangkan SeeYouSoon dan Natus Vincere harus puas melaju ke lower bracket playoff M3. Evos SG sendiri akan berhadapan dengan Bedel Esports dari Turki di playoff mendatang.

Digdaya di fase grup membuat Evos SG memiliki asa tinggi di M3. Namun, Evos SG juga tak muluk-muluk mengenai target mereka. Meski ingin jadi juara, bagi mereka setidaknya bisa finis di posisi ke-6 M3. Selain itu, Evos SG juga ingin bertemu dengan tim asal tanah air.

“Tentu kami ingin menjadi juara, tapi bicara realistis kami hanya ingin mencapai top 6 (enam besar). Saya rasa tim yang paling ingin kami hadapi adalah perwakilan dari MPL Indonesia. Karena saya sendiri pernah bermain di Indonesia dan sangat menantikan melawan mereka. Saya sangat menghormati mereka,” tambah “Gear”.

“Gear” adalah pemain baru Evos SG yang sukses mengantar tim Singapura ini menjuarai MPL SG Season 2. Meski masih berumur 16 tahun, ia menunjukan potensi yang sangat baik sejauh ini. (*)

Related Articles
Esports
M3: Tumbangkan Todak Esports, “Alberttt” Jadi Kunci Kemenangan RRQ Hoshi

Esports
Berada di Lower Bracket, Onic Esports akan Jadi Momok untuk Lawannya

Esports
Bangga! RRQ Hoshi Sabet 3 Penghargaan di M3