Korea

To Infinity, Album Solo Mino WINNER yang Terinspirasi Buzz Lightyear

Delya Oktovie Apsari

Posted on December 8th 2021

Mino WINNER baru saja merilis album solo ketiganya berjudul To Infinity. (YG Entertainment)

 

Aktif di variety show tak membuat Mino WINNER melupakan kecintaannya terhadap musik. Ia pun merilis album solo ketiganya, To Infinity, baru-baru ini.

Rupanya, ada cerita unik di balik pemilihan judul album tersebut. Mino mendapat inspirasi dari film Toy Story. Dalam film, salah satu tokohnya, Buzz Lightyear, memiliki kalimat ikonik. Tentu saja, "To infinity, and beyond!".

"Adegan di mana karakter biasa memimpikan sesuatu yang tak terbatas meninggalkan kesan tak terhapuskan di pikiranku. Aku tidak menambahkan kata 'beyond' untuk judulku, tetapi aku berencana untuk mengisi kata itu dengan penggemarku," kata Mino seperti dikutip The Korea Herald.

Merilis album di akhir tahun sepertinya sudah menjadi kebiasaan Mino. Sebelum To Infinity, Mino mengeluarkan album solo berjudul Take pada November 2020.

Berbeda dengan Take, Mino ingin menunjukkan kemampuannya sebagai musisi yang tanpa batas. Ia pun menyebut To Infinity sebagai album yang menyenangkan dan punya genre bebas. Albumnya diisi oleh lagu-lagu dengan nada eksperimental dan 'bakal dinikmati oleh masyarakat'.

"Sebelumnya aku berusaha untuk menjadi diriku sendiri. Tapi sekarang, Mino tidak punya batasan dalam musik, dan itu adalah apa yang berusaha aku sampaikan lewat album ketigaku," tuturnya.

Lagu andalan To Infinity berjudul Tang!. Tang! bercerita tentang bagaimana seseorang mau mendapatkan cinta entah bagaimanapun caranya.

"Lagu andalanku bercerita tentang pecinta yang penuh gairah. Jika kamu membaca liriknya, si pecinta berusaha melakukan semua yang terbaik untuk mendapatkan cinta, tapi selalu gagal karena mereka tidak punya kemampuan dan tidak jago dalam cinta," jelas Mino.

Album ini juga menandai kolaborasinya dengan boyband yang satu agensi dengan WINNER, yakni iKon. Ia mengajak Bobby untuk berpartisipasi dalam lagu Language. Selain Bobby, rapper seperti lil BOI dan Gaeko juga hadir di To Infinity.

Mino berharap, ia bisa mendengar apresiasi yang menyebut kalau album ini dibuat dengan baik dan diisi dengan lagu-lagu yang hebat.

"Aku berharap meningkatkan ekspektasi dan memantik rasa penasaran orang-orang tentang musik macam apa yang nanti akan kurilis," harapnya. (*)

Related Articles
Korea
Mino dan Seungyoon WINNER Bakal Luncurkan Project Solo, Kapan?

Korea
Layaknya Rihanna, Jennie BLACKPINK Ingin Luncurkan Lini Fashion Sendiri

Korea
Siap-siap, BLACKPINK Bakal "Comeback" Tiga Kali, Mulai Juni sampai September