Entertainment

Train To Busan Akan Ada Versi Hollywoodnya!

Nizar Fahmi

Posted on September 27th 2018

 

Tahun 2016 lalu, satu film horror asal Korea Selatan berhasil menarik perhatian global. Yap, Train to Busan sukses membuat siapapun yang menontonnya menjadi tegang sambil gregetan gigit jari cuy! Film yang bertemakan zombie ini mendapatkan banyak komentar positif dari netizen maupun kritikus film karena mengkombinaskan banyak genre yang nggak cuma horror aja. Di dalam film ini juga ada genre aksi dan drama yang khas banget milik industri perfilman Korea.

Berkat ketenarannya, Train to Busan meraup keuntungan hingga angka 85 juta US Dolar di negara asalnya. Angka tersebut mengalahkan film Box Office Hollywood seperti Captain Amerika: Civil War yang harus puas mendapat 83 juta US Dolar di negeri ginseng ini. Padahal Train to Busan cuma digarap dengan modal 8,5 Juta US Dolar lho. Hal itulah yang membuat banyak produser film Hollywood tertarik untuk menggarap ulang film yang dibintangi Gong Yoo ini. Apalagi mengingat jalan ceritanya yang juga sukses mendatangkan keuntungan sampai 45 juta US Dolar dari luar Korea.

Sebelumnya, banyak studio film raksasa yang rebutan untuk mendapatkan hak akuisisi film ini gengs, seperti Universal, Paramount, Lionsgate, dan Screen Gems. Tapi hak tersebut jatuh ke tangan New Line yang menawarkan bakal melibatkan penulis dan sutradara film horror Amerika yang selalu sukses membekaskan memori di benak movie addict terhadap karya-karya mereka.

Ah masa sih? Emang siapa?

Jawabannya adalah James Wan dan Gary Dauberman. Bohong banget kan kalau kamu jarang nggak bisa tidur gara-gara adegan film The Conjuring Series? Atau sering kebayang sama seremnya badut Pennywise di film IT? Nah mereka berdua ini adalah sosok dibalik film-film horror yang selalu masuk dalam deretan Box Office dunia itu.

James pernah menyutradarai film horror seperti Saw (2004), Insidious (2011), dan The Conjuring (2013). Sedangkan Dauberman penah menulis skenario untuk film Annabelle (2014), dan IT (2017). Keduanya pernah bekerjasama dalam menghasilkan film horror seperti Annebelle: Creation (2017) plus film setan biarawati The Nun (2018) yang baru-baru ini meramaikan layar bioskop favorit kamu. Kolaborasi apik ini juga nanti akan menentukan hasil remake untuk Train to Busan cuy, keren parah pasti!

Kabarnya, Train to Busan versi Hollywood bakal mulai digarap setelah film Aquaman milik DC selesai dirilis. Karena dalam film ini pun nanti ada keterlibatan dari rumah produksi Atomic Monster Production yang memimpin proyek film superhero lautan tersebut. Waduuuuuh makin banyak aja nih pihak-pihak kece yang terlibat proses remake Train to Busan. Semoga nggak mengecewakan deh~

Oh ya, kalau Hollywood lagi sibuk ngebuatin ulang Train to Busan, sutradara asli film ini Yeon Shang-Ho juga lagi disibukkan dengan proyek pembuatan Train to Busan 2 lho! Yeon dan timnya merencanakan akan mulai proses syuting di tahun 2019 mendatang. Berjudul sementara Bando yang artinya semenanjung, Train to Busan 2 bakal menceritakan penyebaran virus zombie yang lebih luas dibandingkan versi pertamanya yang cuma berpusat di dalam kereta api cepat.

Berarti dalam beberapa waktu ke depan, kita bakal dimanjain sama dua versi Train to Busan gengs! Kira-kira versi Hollywood film ini bisa sebaik versi koreanya nggak ya? Terus sequelnya juga bisa seapik film pertamanya atau nggak? Yang jelas, zombie-zombie itu siap menghantui lagi!! Ssst..hati-hati sama virusnya~ (nzr)

Artikel Terkait
Entertainment
James Wan Dipastikan Sutradarai Remake Hollywood 'Train To Busan'

Entertainment
Remake Train to Busan Versi Hollywood Bakal Disutradarai Timo Tjahjanto

Entertainment
Penayangan Film Box Office Kemungkinan akan Kembali Ditunda Karena Pandemi