Esports

Misi Juara Dua Tim Indonesia di M3

Dika Afandi N

Posted on December 5th 2021

Foto: Onic Esports

Mobile Legends World Championship (M3) akan segera bergulir tepatnya pada Senin (6/12) di Suntec Singapore International Convention & Exhibition Centre. Gelaran akbar dari game Mobile Legends: Bang Bang tersebut akan menjadi perhelatan terbesar untuk game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) mobile. Total ada 16 tim yang akan berlaga di M3.

Indonesia sendiri mengirimkan dua wakilnya, yaitu Onic Esports sebagai kampiun Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8 dan RRQ Hoshi yang menempati posisi runner up. Onic Esports dan RRQ Hoshi sendiri akan mengusung target menjadi jawara. Sebab kedua tim sama sekali belum mencicipi indahnya juara dunia.

Apalagi, RRQ Hoshi di dua gelaran sebelumnya yaitu M1 dan M2 hampir merengkuh gelar juara. Di M1 anak asuhan “Acil” tersebut sukses menembus grand final, namun mereka harus bertekuk lutut di tangan Evos Legends. Sedangkan saat M2, RRQ Hoshi terhenti langkahnya di final lower bracket.

Sedangkan untuk Onic Esports sendiri, ini akan menjadi pertama kalinya untuk sang Raja Langit -julukan Onic Esports- menapaki kejuaran dunia game Mobile Legends ini. Onic Esports juga tengah dalam top performa. Imbas mereka sukses menjuarai Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2021 dan MPL Indonesia Season 8. Bila Onic Esports berhasil menjadi juara M3, tim berlogo Landak Kuning ini akan menjadi tim pertama yang sukses merengkuh treble winner.

Di sisi lain, kedua tim tanah air tersebut tentunya tak akan mudah untuk menjadi champion M3. Pasalnya, ada beberapa tim kuat yang siap menghadang mereka. Seperti Blacklist International yang juga difavoritkan menjadi juara selain Onic Esports dan RRQ Hoshi. Tim yang dipimpin oleh “OHMYV3NUS” itu mengusung misi balas dendam setelah kalah di grand final MPLI 2021 lalu.

Pemain dari Blacklist International, “Eson” sangat mewaspadai Onic Esports kali ini di MPLI 2021. "Kami mewaspadai match melawan ONIC Indonesia, karena hasil turnamen di MPLI, kami hanya mau untuk balas dendam," ungkap “Eson” saat ditanya lawan yang paling mereka antisipasi di M3.

Namun, tim-tim lainnya juga patut diwaspadai oleh tim-tim Indonesia. Tak menutup kemungkinan bahwa tim-tim di luar Asia Tenggara akan memberikan kejutan. Sebab, selama ini tim asal Asia Tenggara dianggap paling kuat. (*)

Artikel Terkait
Esports
M3: Kalahkan RRQ Hoshi, Blacklist International jadi Giant Slayer Tim Indonesia

Esports
Sapu Bersih, Blacklist International Tapaki Upper Bracket Playoff

Esports
M3 Digelar Desember Mendatang, Ini Daftar Lengkap Tim Peserta