Esports

Belletron Era Lakukan Open Trial Pemain Profesional, Ada yang Mau Ikut?

Dika Afandi N

Posted on December 2nd 2021

Foto: Instagram Belletron Esports

Saat ini, scene esports tanah air tak hanya di dominasi oleh kaum Adam saja. Namun, kini juga banyak kaum Hawa yang menjadi pemain profesional. Entah untuk game Mobile Legends ataupun PUBG Mobile.

Salah satu tim esports wanita milik Bigetron Esports yakni Belletron Esports akan melakukan open trial untuk divisi Mobile Legends. Kabar tersebut resmi disampaikan oleh Belletron Esports melalui halaman resminya di Instagram pada Rabu (1/12).

“Belletron ERA mencari pemain berbakat baru di scene MLBB Ladies,” tulis Belletron Era di unggahannya.

Saat ini Belletron Era diperkuat oleh “Vivian”, “Valanyr”, “Vival”, “Chel”, dan “Cinny”. Dengan skuad tersebut, Belletron Era sukses merengkuh juara UniPin Ladies South East Asia (SEA) Invitational setelah mengandaskan GPX Ladies di partai puncak.

Belletron Era masih terlalu superior untuk tim ladies esports Mobile Legends di Asia Tenggara. Di fase grup mereka berhasil menjuarai grup B dengan kemenangan 100 persen. di fase playoff pun Vivian dkk tak mendapatkan cobaan berarti. Gameplay dan chemistry yang kuat dari Belletron Era membuat mereka terlalu over power untuk lawan-lawannya.

Selain itu, Belletron Era juga berhasil menjadi champion gelaran Wonderfull Indonesia Srikandi Championship 2021 beberapa waktu lalu. Tak berhenti disitu, Belletron Era merupakan kampiun Dignity Srikandi: Kartini Edition. Beberapa prestasi itu, membuat Belletron Era disegani di scene esports ladies tanah air.

Meski begitu, Belletron Era juga masih mempunyai satu pemain cadangan. Yakni “Meyden”. Tetapi, ia kalah saing dengan kelima pemain tersebut karena terlalu over power (OP) saat ini.

Belletron Era diyakini akan ditinggal tiga pemainnya hiatus untuk melanjutkan pendidikannya. Mereka adalah “Chel”, “Cinny”, dan “Vival”. Apalagi “Chel” dan “Cinny” yang berdomisili di Surabaya, membuat mereka sedikit kesulitan untuk menyetarakan pendidikan dengan pemain profesional. Terutama ketika sekolah-sekolah sudah mulai offline kembali.(*)

Artikel Terkait
Esports
Kandaskan GPX Ladies, Belletron Era Juarai UniPin Ladies SEA Invitational

Esports
WSL Season 2: Kalahkan NGID Esports, Evos Esports Kokoh di Puncak Klasemen

Esports
WSL Season 2: Kalahkan Evos Ladies, Belletron ERA Kuasai Puncak Klasemen