Entertainment

Halsey Ungkap Rasanya Bikin Album Sekaligus Film, Penuh Pendalaman Bermakna

Kezia Kevina Harmoko

Posted on December 2nd 2021


(Foto: Josh Brasted/FilmMagic)

Halsey telah merilis album If I Can’t Have Love, I Want Power bersamaan dengan sebuah film pada Agustus lalu. Bukan hal yang mudah mengerjakan album dan film sekaligus dan Halsey baru-baru ini mengungkapkan pengalamannya.

Halsey membeberkan pengalamannya ini dalam wawancara NME Big Read interview. “Aku selalu ingin membuat film untuk sebuah album sejak [album debut] Badlands, tapi sejujurnya, saat itu aku gak punya dana yang cukup,” ungkap pelantun Be Kind itu.

“Barulah ada kesempatan saat kondisinya begini, ‘OK, orang-orang mau memberimu uang untuk membuat karya—apa yang ingin kamu buat?” Nah, memang ada perbedaan nih dari awal karier dan sekarang saat sudah sukses.

Bagi penyanyi kelahiran 27 tahun lalu itu, film IICHL, IWP benar-benar memengaruhi album musiknya. “Aku hampir melakukan method acting buat albumku, terdengar berlebihan, tapi itu yang sungguh terjadi,” ujar Halsey. Method acting sendiri adalah teknik yang digunakan aktor buat menjadi tokoh yang mereka perankan. Benar-benar mendalami peran gitu deh.

“Keren banget bisa membuat album secara bersamaan seperti itu karena kamu tidak perlu kembali dan membuat hubungan yang tak nyata dan berusaha mengisi kekosongan untuk menyukseskan sesuatu. Semua hal terasa nyambung setiap waktu,” kata pelantun Without Me tersebut.

“Hal yang terpenting bagiku adalah album ini harus punya ketegangan—harus mendalam, kalau tidak aku akan merusak pesannya,” lanjut Halsey.

Di luar itu, Halsey berhasil menerima satu nominasi Grammy Awards 2022 untuk album If I Can’t Have Love, I Want Power. September lalu, penyanyi satu ini mengungkapkan keinginannya untuk membuat sebuah vinil berdasarkan mood lagu-lagu yang ia rilis.(*)

Related Articles
Entertainment
Halsey Mau Buat Vinyl Berdasarkan Mood, Gabung Lagu-Lagu dari Berbagai Album

Entertainment
Halsey Rilis Tracklist Album Baru ‘If I Can’t Have Love, I Want Power’

Entertainment
Halsey dan Penggemarnya Kaget Bisa Masuk Nominasi Grammy Awards 2022