Entertainment

Tur Studio Resmi 'Game of Thrones' Dibuka Tahun Depan, Siap Berangkat?

Jingga Irawan

Posted on December 2nd 2021

Credit: HBO

Ada banyak harapan ketika pandemi Covid-19 berakhir. Salah satunya agar fans Game of Thrones dari seluruh dunia bisa segera menjajal petualangan nyata di Westeros.

Dilansir Collider, Rabu (1/12), Warner Bros. Themed Entertainment baru saja mengumumkan tanggal pembukaan untuk Tur Studio Game of Thrones di Linen Mill Studios, Banbridge, Irlandia Utara. Seperti tur studio pada umumnya, tur ini juga akan mengajak kalian ke dunia Westeros, menampilkan set, alat peraga asli, kostum, dan bahkan lebih banyak lagi rahasia di balik layar series HBO paling epik di dunia.

Kegiatan ini juga merupakan tur studio Game of Thrones resmi pertama yang ditawarkan, dan akan mencakup lokasi kunjungan ke Great Hall di Winterfell dan tahta Dragonstone Daenerys Targaryen.

Area seluas 1022 meter persegi akan membawa penggemar lebih dekat ke dunia Seven Kingdoms Westeros. Meskipun serial ini secara umum difilmkan di berbagai negara, termasuk di Islandia dan Spanyol, Linen Mill Studios menjadi latar sepertiga dari 75 persen adegan yang difilmkan di Irlandia Utara.

Sebelumnya, studio tersebut dianggap terlarang untuk umum, pengalaman tur ini akan menjadi kesempatan pertama untuk melihat latar syuting Game of Thrones. Langkah-langkah keamanan Covid-19 dan protokol kesehatan akan diberlakukan untuk menjaga keamanan tur.

"Kami sangat senang dengan pembukaan Game of Thrones Studio Tour di Linen Mill Studios, membuat penggemar GOT di seluruh dunia untuk memesan perjalanan ke Irlandia Utara pada 2022 dan seterusnya. Selama dekade terakhir, Irlandia Utara telah menyambut penggemar dari seluruh dunia ke Westeros dunia nyata,” kata Nial Gibbons, Kepala Eksekutif Pariwisata Irlandia.

“Mudah dijangkau dari Dublin dan Belfast, studio tur Game of Thrones baru akan memberi penggemar kesempatan fantastis untuk melihat ke belakang layar dan tenggelam dalam set, alat peraga, dan kostum yang digunakan dalam serial ini. Ini akan menghidupkan Seven Kingdoms dengan jelas, di tempat di mana semuanya dimulai."

Tiket perjalanannya mulai dijual hari ini dan tersedia untuk dibeli di sini. Tur sementara tak dibuka untuk umum hingga 4 Februari 2022, tetapi kalian dapat melihat sekilas detail dari tur studio Game of Thrones dengan melihat beberapa gambar berikut.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Trailer 'House of the Dragon' Ungkap Perang Terbesar dalam Sejarah Westeros

Entertainment
HBO Rilis Gambar Baru dari Prekuel Game of Thrones, ‘House of the Dragon’

Interest
Asyik, 8 Lokasi “Game of Thrones” Ini Bisa Dikunjungi di Dunia Nyata