Tech

Berkat Infinite Objects, NFT Top Shot NBA Bisa Ditampilkan di Dunia Nyata

Jingga Irawan

Posted on December 2nd 2021

Credit: Infinite Objects

Momen Top Shot NBA adalah salah satu non-fungible token (NFT) paling terkenal sejauh ini. Top Shot adalah gelombang hype awal untuk seni digital berbasis blockchain yang paling terkenal pada 2021. Dan berkat kemitraan baru dengan Infinite Objects, Pemilik NFT Top Shot bisa mengabadikan klip favorit mereka di dunia nyata dengan bingkai video looping berlisensi resmi dari Infinite Objects.

Mulai hari ini, pemilik Top Shot bisa masuk ke portal Infinite Object, menghubungkan akun Dapper mereka, melihat semua momen yang mereka miliki saat ini, dan memesan Video Print dari klip tersebut.

Namun hanya pemilik momen NBA Top Shot yang dapat membeli bingkai NFT dengan klip video di dalamnya, dan setiap bingkai akan dilengkapi dengan kode QR beserta stiker holografik untuk membuktikan keasliannya.

Saat ini, semua momen Top Shot memenuhi syarat untuk dicetak. Kecuali yang menampilkan pemain pensiun atau yang memiliki klip WNBA, karena Infinite Objects masih mengerjakan lisensinya.

Bingkai Infinite Object NBA Top Shot dihargai USD 199 (Rp 2,8 juta) untuk ukuran Besar 14,5 sentimeter x 21,4 sentimeter dan USD 399 (5,6 juta) untuk ukuran Ekstra Besar 28,9 x 19 sentimeter. Setiap frame hanya dapat menampilkan satu momen, dan tak dapat diubah atau ditukar video lain di dalamnya.

Dengan bingkai resmi yang diproduksi oleh Infinite Objects, pemilik NFT Top Shot NBA bisa menikmati karya seni digitalnya secara langsung di dunia nyata. Nah, bagi kalian pemilik NFT lain yang ingin dicetak juga nggak perlu khawatir. Infinite Objects sedang bersiap-siap untuk "mencetak" NFT lain dari artis di luar NBA.

“Tak ada apa pun tentang cetakan Infinite Objects yang akan mencegah kalian memesan cetakan video dan kemudian menjual NFT sambil tetap memamerkan karya seni ini di ruang tamu rumah kalian,” kata perusahaan itu.

Infinite Objects punya banyak cara untuk menghadirkan karya seni digital ke dunia nyata. Bingkai “Video Print” perusahaan diluncurkan pada tahun 2019 sebagai cara untuk menghadirkan GIF dan video digital yang dapat dikoleksi dari internet, jauh sebelum hype NFT saat ini.

Sejak itu, perusahaan juga telah memperluas kemitraan dengan Giphy dalam penjualan emoji animasi dan kartu Hari Valentine, bersama dengan kemitraan NBA sebelumnya tetapi masih belum terkait dengan NFT.(*)

Artikel Terkait
Sport
Make-A-Wish Foundation dan NBA 2K20 Bikin William Floyd 'Bisa Main Basket'

Tech
Bos Twitter Lelang Twit Pertamanya Senilai Rp 35 Miliar, Buat Apa Orang Beli?

Tech
Samsung Janjikan Fitur Baru di TV yang Bisa Digunakan untuk NFT