Entertainment

Olivia Rodrigo Dominasi Kemenangan di Apple Music Awards 2021 dengan Tiga Plakat

Disusul The Weeknd dan H.E.R.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on December 1st 2021

(Foto: Apple Music)

Apple Music baru aja merilis sederet nama-nama yang berhasil memenangkan ajang penghargaan Apple Music Awards tahun ini. Olivia Rodrigo, The Weeknd, dan H.E.R. berhasil merebut sederet kategori bergengsi nih!

Olivia Rodrigo menerima tiga plakat sekaligus dalam ajang penghargaan satu ini. Artis kelahiran 18 tahun lalu itu memenangkan kategori Breakthrough Artist of the Year, Album of the Year buat Sour, dan Song of the Year buat Drivers License. Livies patut berbangga hati nih sama idolanya!

“Aku melakukan wawancara pertama buat lagu Drivers License di Apple Music dan banyak banget yang terjadi sejak itu. Ini terasa seperti mimpi. Terima kasih banyak Apple Music buat penghargaan ini,” ujar pelantun Good 4 U itu pada Apple Music.

The Weeknd sendiri memenangkan kategori Global Artist of the Year berkat kesuksesannya yang masif di dunia musik. Album After Hours yang dirilis 2020 lalu berhasil meledak di pasaran dan merajai tangga lagu. Ia juga punya acara radio sukses bertajuk Memento Mori di Apple Music.

“Aku sangat bersyukur untuk kehormatan ini dan ingin berterima kasih pada Apple Music untuk segala dukungannya bukan hanya pada karyaku, tapi juga untuk karya keren dari artis baru, karena bagi musisi sangat penting untuk ditemukan dan didukung,” ujarnya.

H.E.R. berhasil memenangkan kategori Songwriter of the Year berkat keterlibatannya di sederet karya-karya yang keren banget. Ia juga merilis album Back of My Mind di tahun ini dan berhasil memanjakan para penggemarnya.

“Aku merasa sangat terhormat bisa menerima penghargaan ini. Sebagai seniman berkulit hitam dan berasal dari Filipina dan sebagai seorang perempuan yang mengerahkan kemampuan terbaik di panggung, representasi sangatlah penting. Terima kasih banyak, Apple Music,” ujar pelantun Best Part itu.

Ada beberapa musisi lain yang menerima penghargaan Artist of the Year regional seperti Widkid, Aya Nakamura, RIN, OFFICIAL HIGE DANDISM, dan Scriptonite.

Di luar itu, Olivia Rodrigo berhasil merebut tujuh nominasi di Grammy Awards 2022. The Weeknd sendiri masuk dalam nominasi Grammy 2022 meski memboikot ajang penghargaan tersebut. Olivia Rodrigo dan The Weeknd juga berhasil mendominasi American Music Awards 2021. (*)

Related Articles
Entertainment
The Weeknd Bakal Ditemani Jazmine Sullivan, Eric Church, H.E.R. di Super Bowl LV

Entertainment
The Weeknd, Doja Cat, Olivia Rodrigo Dominasi Billboard Music Awards 2022

Entertainment
Olivia Rodrigo hingga Justin Bieber Raih iHeartRadio Titanium Award 2022