Entertainment

Kanye West Hapus Semua Post di Instagram setelah Sang Sahabat Meninggal Dunia

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 30th 2021

(Foto: Marc Piasecki/Gc Images/Getty Images)

Kanye West baru-baru ini menyapu bersih semua unggahan Instagram miliknya. Rapper satu ini memang beberapa kali menghilang dari media sosial. Namun, sepertinya kali ini alasan di balik penghapusan unggahan itu lebih mendalam.

Rapper yang telah resmi mengubah namanya menjadi Ye ini menghapus semua unggahan Instagram pada Senin (29/11) lalu. Entah dihapus atau hanya diarsipkan, yang jelas kini akun dengan 9,5 juta pengikut itu bersih dari unggahan.

Tangkapan layar profil Instagram @kanyewest

Pada akhir pekan lalu, Kanye sempat mengunggah sebuah video doa thanksgiving yang berhasil mencuri perhatian banyak orang. Dalam video tersebut ia menyebut bahwa ia bersyukur dengan keluarga, penggemar, dan juga para haters. Kanye juga mengakui masalahnya dengan alkohol dan haluan politiknya menjadi alasan perceraiannya dengan Kim Kardashian.

Belum dapat dipastikan apa alasan Kanye mengosongkan akun Instagram miliknya. Namun, tindakannya ini terjadi beberapa hari setelah sang sahabat sekaligus kolaborator rutin, Virgil Abloh, meninggal dunia karena kanker. Beberapa warganet menduga bahwa Kanye mengosongkan Instagram sebagai cara berkabung.

Virgil Abloh adalah seorang desainer fashion ternama yang terlibat dalam brand mewah Louis Vuitton. Beliau juga mendirikan brand Off-White pada 2012 lalu. Virgil juga menjadi creative director Donda, perusahaan Kanye yang bergerak di bidang konten. Virgil juga mendesain beberapa sampul album milik Kanye.

Kanye memberikan persembahan terakhir untuk sang sahabat melalui tim paduan suara yang ia arahkan yaitu Sunday Service Choir. Dalam penampilan terbaru mereka, lagu Easy On Me karya Adele dibawakan untuk mengenang Virgil Abloh. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Kanye West Sudah Mulai Garap Album ‘Donda 2’, Kelanjutan dari ‘Donda’

Entertainment
Drake Kalahkan Jumlah Stream Album ‘Donda’ Kanye West Hanya dalam Tiga Hari

Entertainment
Kanye West Mengonfirmasi Akan Tampil Bareng Drake di Konser, Bakal Damai Nih?