Esports

Misi Red Aliens Rebut Gelar Juara dari Nova Esports

Dika Afandi N

Posted on November 29th 2021

Foto: Bigetron Esports

Gelaran akbar game PUBG Mobile yaitu PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 akan berlangsung mulai Selasa (30/11). Turnamen resmi dari Tencent -developer PUBG Mobile- itu akan diikuti total 40 tim dan akan berebut gelar sebagai juara dunia.

Selain itu, PMGC 2021 juga akan menjadi turnamen esports mobile dengan prizepool terbesar. Yaitu senilai USD 6 juta atau sekitar Rp. 85,3 miliar. Indonesia sendiri mengirimkan dua wakilnya. Mereka adalah Bigetron Red Aliens dan Genesis Dogma.

Bigetron Red Aliens sendiri merupakan mantan juara dunia. “Zuxxy” cs saat itu sukses menjuarai PUBG Mobile World League (PMWL) Season 0. Kini tentunya di PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 akan menjadi peluang mereka untuk merebut gelar juara dari Nova Esports.

Tim asal Tiongkok tersebut berhasil menjuarai PMGC Season 0 dan menobatkan mereka menjadi juara dunia beberapa waktu lalu. Mereka sukses merebut gelar tersebut dari Bigetron Red Aliens.

Di sisi lain, para fans Bigetron Red Aliens berharap agar penyakit telat panas mereka tak lagi kambuh. Sebab, saat di awal laga mereka selalu menampilkan performa yang kurang memuaskan. Hal tersebut terkadang membuat para fans kecewa.

Namun, rusher dari Bigetron Red Aliens, “Ryzen” menyangkal hal tersebut saat media interview PMGC 2021. "Kalau kita merasa burnout, kita ngga bakal seberusaha mungkin di PMPL SEA kemarin sih, buktinya itu" ucap “Ryzen”.  Memang saat gelaran PUBG Mobile Professional League (PMPL) South East Asia Season 4, Bigetron Red Aliens sukses duduk sebagai runner up.

Sementara soal telat panas, pemain yang disebut juga Super Manggis ini menyebut kalau BTR hanya beradaptasi dengan lawan khususnya di ronde-ronde awal. "Sebenarnya bukan telat panas, lebih ke adaptasinya telat di match awal. Kalau tiba-tiba chicken dinner ya bonus lah berarti kalau langsung konsisten kita cepat adaptasinya. Ngga ada kata-kata telat panas," lanjut “Ryzen”.

Genesis Dogma di PMGC 2021 ini akan menjadi laga perdana mereka di kancah dunia. Tim yang memulai langkahnya melalui PUBG Mobile Club Open (PMCO) Indonesia ini memiliki performa yang luar biasa.

Ini akan menjadi ujian besar mereka atas progress performa “Star” cs yang selalu naik. Tentunya mereka juga tak ingin menjadi badut di PMGC 2021 dan akan menargetkan lolos ke grand final. (*)

Related Articles
Esports
Kans Genesis Dogma Salip Poin PMGC Bigetron Red Aliens

Esports
Jadi Runner Up PMPL SEA Season 4, Bigetron RA Lolos ke PMGC 2021

Esports
Tampil Buruk, Bigetron RA dan Genesis Dogma Huni Papan Bawah Final PMGC 2021