Korea

Hanya Tampil 4 Menit di Konser, Fans Trendingkan #JHopeDeservesBetter

Delima Pangaribuan

Posted on November 29th 2021

(AllKpop)
 
BTS lagi disibukkan dengan jadwal konser di Amerika Serikat. Kemarin mereka baru aja tampil di SoFi Stadium setelah dua tahun nggak mengadakan konser offline. Namun, konser offline perdana ini ternyata menyisakan kekecewaan bagi sebagian fans, khususnya bias J-Hope.
 
Mengutip AllKpop, fans mendapati bahwa J-Hope nggak mendapatkan banyak kesempatan untuk tampil selama konser tiga jam tersebut. Kalau ditotal-total, J-Hope cuma tampil menyanyi selama 4 menit 44 detik! Angka ini menurut fans nggak masuk akal mengingat konsernya berlangsung tiga jam.
 

Kenapa screentime J-Hope sedikit? Menurut para fans, ini karena bagian J-Hope dalam lagu-lagu setlist banyak yang dipotong. Misalnya pada lagu Blood Sweat and Tears, J-Hope sebenarnya punya line lumayan panjang tapi dipotong jadi 10 detik doang. Kemudian pada lagu Baepsae, J-Hope juga cuma nyanyi selama 10 detik. Bagian freestyle J-Hope di lagu tersebut dipotong.
 
Yang paling bikin miris adalah pada lagu Airplane Pt. 2. Lagu BTS yang satu ini sebenarnya terinspirasi dari lagu solo J-Hope, Airplane. Tapi bagian menyanyinya saat di konser justru banyak dipotong. Fans menilai ini sebagai sebuah ketidakadilan dalam porsi tampil.
 
(AllKpop)

 
Sebagai bentuk protes, fans pun menaikkan tagar #JHopeDeservesBetter dan #GiveJHopeLines di Twitter, menuntut agar J-Hope mendapat waktu tampil yang sama dengan member lain. Dan meskipun J-Hope nggak terlalu bersinar di konser kali ini, fans tetap berhasil menaikkan trending J-Hope. Baik dengan nama panggungnya, nama panggilannya, maupun nama aslinya.
 
Kata kunci JHope, Hobi, dan Hoseok menempati trending atas di berbagai negara selama konser berlangsung. Dengan ini, fans berharap agensi maupun promotor bisa lebih adil terhadap J-Hope pada konser-konser berikutnya. Toh J-Hope juga member BTS, nggak kalah sama member lainnya. (*)
 
Related Articles
Entertainment
Deretan Lagu & Film Favorit J-Hope 'BTS' Selama Self-Isolation Corona

Entertainment
Teori 'Outro: Ego' J-Hope 'BTS', tentang MV 'Spring Day' sampai Dewa Yunani

Entertainment
Konser BTS “Map Of The Soul ON:E” Bikin Rekor Baru Jadi Paling Banyak Ditonton