Tech

Bioskop AS & Sony Beri NFT Gratis untuk Pemesan Tiket Pre-Order "Spider-Man'

Jingga Irawan

Posted on November 29th 2021

Credit: Getty Images

Antusiasme NFT dan cryptocurrency terus meningkat. Jaringan teater di Amerika Serikat, AMC, lagi-lagi memanfaatkan blockchain untuk memberi hadiah gratis bagi kalian yang pesan tiket pre-order film besutan Marvel Studios mendatang.

AMC dan Sony Pictures memberikan 86.000 NFT kepada member Stubs Premiere, A-List dan Investor Connect yang membeli atau memesan tiket untuk film Spider-Man: No Way Home yang tayang pada 16 Desember. Caranya hanya menukarkan kode melalui situs web khusus dan kalian akan mendapatkan satu dari 100 desain yang tersedia melalui blockchain Wax.

Pertama, pembeli harus memesan tiket melalui situs web atau aplikasi seluler AMC Theaters saat pre-order diluncurkan mulai hari ini, 29 November. Jika memenuhi syarat, pembeli akan mendapatkan kode pada 22 Desember dan diberi waktu hingga 1 Maret 2022 untuk mengklaim NFT.

Ini adalah event pertama bagi AMC bagi-bagi NFT. Karena antusiasme crypto perusahaan, pemimpin AMC, Adam Aron, mengatakan penonton bioskop dan pemegang saham tertarik pada NFT.

Langkah tersebut juga bisa dianggap sebagai eksperimen. AMC dan Sony akan mengetahui berapa banyak penonton yang ingin memiliki koleksi digital tersebut. Meskipun demikian, tak ada jaminan promosi itu bisa menghasilkan penjualan tiket yang lebih banyak, tetapi ini mungkin ini menjadi bisnis baru jika ada yang berminat.(*)

Related Articles
Tech
Manchester City Ajak Sony Bikin Stadion Virtual Ala-ala Metaverse, Penasaran?

Entertainment
Banyak Keanehan, Fans Jangan Gampang Percaya Trailer ‘Spider Man: No Way Home’

Tech
‘NFT’ Jadi Word of the Year Versi Collins Dictionary Tahun 2021