Esports

Bigetron RA Waspadai Tim-Tim Asal Tiongkok

Dika Afandi N

Posted on November 27th 2021

Tiga hari lagi gelaran akbar dari game PUBG Mobile akan segera bergulir. Yaitu PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 yang akan dihelat pada 30 November mendatang. PMGC 2021 sendiri akan menghadirkan total prizepool sebesar USD 6 juta atau setara dengan Rp. 85,3 miliar.

Indonesia sendiri mengirimkan dua wakilnya di ajang tersebut yaitu Bigetron Red Aliens dan Genesis Dogma. Bigetron Red Aliens sendiri di PMGC 2021 kali ini masih tetap diwaspadai. Tim yang diperkuat oleh “Zuxxy”, “Luxxy”, “Ryzen”, “LiQuiD” dan “uHigh” ini selalu bertengger di papan atas.

Meskipun menjadi tim yang diunggulkan, tak membuat anak asuhan “Jangs” ini besar kepala. Dilansir dari One Esports “Zuxxy” menyampaikan bahwa di PMGC 2021 ini mereka akan tetap was-was. Pasalnya, ada tiga tim asal Tiongkok yang turut serta di PMGC 2021.

“Kami was-was menjalani PMGC 2021, mengingat ada tiga tim Tiongkok yang berpartisipasi. Tapi tentunya kita tetap berharap bisa memberikan hasil yang lebih baik dari musim lalu,” ucap Zuxxy.

Selama ini, tim-tim asal Tiongkok selalu memiliki prestasi luar biasa di scene esports internasional PUBG Mobile. Seperti Nova Esports yang sukses menjadi champion di PMGC Season 0 awal tahun lalu. Mereka mendominasi sejak regular season hingga grand final.

Saudara kembar “Zuxxy” yakni “Luxxy” juga tak mau jumawa. Pemain yang kerap menjadi sniper itu sangat kagum dengan tim-tim asal Tiongkok. Menurutnya tim asal Tiongkok selalu memiliki strategi yang unik dan berbahaya. “Lawan paling berbahaya? Tim Tiongkok. Strategi mereka aneh tapi gokil,” ungkap “Luxxy”.

Di sisi lain, Genesis Dogma juga telah melakukan scrim bersama dengan tim peserta PMGC 2021 lainnya. Salah satu pemain Genesis Dogma, “Star” mengutarakan bahwa mereka masih buta atas gameplay tim lawan. Terutama untuk tim yang sama sekali belum pernah mereka lawan.

“Kalau dari scrim yang kami jalani kemarin-kemarin sih masih kurang bagi kami untuk mempelajari gameplay tim lain, terutama untuk tim yang sama sekali belum pernah bertemu dengan kami,” ucap “Star”.

Ia juga menambahkan bahwa untuk mengetahui gameplay lawan, tentunya akan terlihat di hari pertama PMGC 2021. Sebab, di scrim tim-tim tak mau memperlihatkan strategi mereka yang sesungguhnya agar tak bisa ditebak oleh lawan. (*)

Related Articles
Esports
Bigetron RA dan Genesis Dogma Gugur di Final PMGC 2021

Esports
Kans Genesis Dogma Salip Poin PMGC Bigetron Red Aliens

Esports
“Ryzen” Umumkan Hiatus dari Bigetron Red Aliens