Entertainment

Doja Cat Ungkap Ia Gak Menikmati Kariernya karena Banyak Tuntutan

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 27th 2021


(Foto: Frazer Harrison/Getty Images for RCA)

Doja Cat memang sudah jadi rapper ternama dengan sederet hits, tapi ternyata ia gak bahagia dengan pencapaiannya saat ini. Doja kangen banget masa-masa di mana ia bisa bebas bersenang-senang dengan musik, bukan ditekan untuk membuat hits.

Doja mengungkapkan perasaannya ini dalam siaran langsungnya di Instagram. Rapper itu menyebut bahwa hidupnya benar-benar berubah setelah lagu Say So jadi booming. Setelah lagu catchy yang jadi sound TikTok viral itu membesarkan namanya, ia gak punya waktu lagi buat sekadar berekspresi bebas melalui musik. “Kurasa aku tidak lagi melakukannya sejak lima tahun terakhir,” katanya.

“Aku melakukan semua hal yang tak ingin kulakukan. Aku tidak mau ada photoshoot,” ujar pelantun Woman itu. Bagi Doja, proses persiapan photoshoot memang asyik, tapi harus berpose selama beberapa jam benar-benar melelahkan. Akhirnya ia sulit buat menikmati musik setelah itu.

Daripada melakukan segala hal yang ia benci, Doja hanya ingin menikmati waktunya benar-benar bermusik sesuai keinginannya. “Aku merasa tertekan untuk melakukan semua itu. Aku tidak ingin melakukannya. Aku ingin pulang ke rumah. Aku ingin bermusik. Aku pengin banget main games,” lanjut rapper bernama asli Amala Ratna Zandile Dlamini itu.

Di luar itu, Doja telah merilis album Planet Her pada Juni lalu. Dalam album tersebut, Doja mengajak Ariana Grande buat lagu I Don’t Do Drugs dan The Weeknd buat lagu You Right. Rapper satu ini berhasil merebut sederet nominasi dalam Grammy Awards 2022, termasuk kategori Album of the Year buat album Planet Her (Deluxe).

Wah, mungkin Doja perlu rehat dulu nih dari dunia musik. Hiatus sejenak tentu bakal membantu rapper satu ini kembali fresh dan mengumpulkan ide buat karya selanjutnya.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Doja Cat Nggak Akan Berkolaborasi dengan Artis Lain setelah ’Planet Her‘

Entertainment
Doja Cat Rilis ‘Planet Her’ Versi Deluxe, Ada Ekstra Lima Lagu Baru yang Asyik!

Entertainment
Doja Cat Ingin Buat Album Dobel, Satu Sisi Pop-rap, Satunya Hiphop