Esports

PUBG 2 Dirumorkan Akan Rilis Tahun Depan

Dika Afandi N

Posted on November 26th 2021

Foto: PUBG Corporation

RUMOR game-game baru selalu berhembus menjelang pergantian tahun. Yang mengejutkan adalah munculnya kabar bahwa akan beredar PUBG 2. Rumor ini pun semakin berhembus kencang di kalangan para gamers bahwa permainan berkonsep battle royale itu siap dirilis tahun depan.

Rumor itu sendiir muncul lantaran pihak publisher PUBG beberapa kali mengungkapkan rencana melakukan upgrade. Kabar ini makin santer setelah akun Twitter yang kerap membocorkan hal-hal baru tentang PUBG, PlayerIGN mengunggah sebuah dokumen yang diduga dari dalam internal PUBG Corporation selaku penerbit game PUBG.

Menurut dokumen itu, PUBG 2 kabarnya dirilis untuk versi Personal Computer (PC) dan mobile. Selain itu, PUBG Corporation juga merencanankan merilis versi console. Proyek ini sendiri kini sepertinya dalam tahap akhir.

PUBG Corporation menggandeng Unreal Engine 5 dalam menyiapkan PUBG 2. Mereka sedang mengundang technical animator untuk mengerjakan proyek yang diberi nama Unannounced Project. Ada banyak spesifikasi yang dibutuhkan PUBG Corportation dan Krafton dalam mencari technical animator.

Menurut PlayerIGN, Krafton sebagai developer PUBG akan merilis PUBG Mobile 2 pada 2021 ini. Sementara itu PUBG 2 versi PC dan konsol kemungkinan rilis pada tahun depan (2022).

“Dari data sebelumnya bahwa PUBG PC dan console game akan bernama PUBG 2. Sedangkan untuk versi mobile game akan menjadi kelanjutan dari versi PUBG Lite,” tukas PlayerIGN melalui Twitter-nya.

Sayangnya sampai saat ini pihak Krafton ataupun PUBG Corporation belum mengkonfirmasi mengenai borcoran tersebut. Tak pelak, hal tersebut membuat para gamers pecinta game PUBG makin penasaran.

Sebelumnya, Krafton sudah merilis PUBG Mobile versi futuristik, yakni PUBG New State. Game itu menyuguhkan suasana tempur di masa depan plus menghadirkan kemajuan teknologi PUBG. Hingga saat ini, PUBG New State sudah mencatat 10 juta download di PlayStore.(*)

Related Articles
Esports
Kolaborasi New State Mobile dengan Nier 'Square Enix', Hadirkan Beragam Hadiah

Esports
Krafton Ubah Sosmed dan Situs Resmi PUBG: New State menjadi New State Mobile

Esports
Karena Hak Cipta PUBG, Krafton Gugat Garena, Google, dan Apple