Entertainment

Sebelum 'Hawkeye’, Ini Deretan Film Hailee Steinfeld yang Gak Kalah Keren!

Jingga Irawan

Posted on November 26th 2021

Credit: Marvel Studios/Disney

Hailee Steinfeld merupakan bintang teranyar yang join Marvel Cinematic Universe (MCU), tetapi dia sudah mengguncang dunia lewat aksi memanahnya di serial terbaru Disney+ Hawkeye. Aktris berusia 24 tahun itu memerankan Kate Bishop, murid penting Clint Barton (Jeremy Renner).

Setelah rilis resmi series tersebut pada 24 November, Hailee menerima sambutan hangat untuk penampilannya. Tetapi kalian nggak perlu kaget, meski ia baru bergabung dalam MCU, Hailee sudah sering muncul dalam film besar.

Berakting sejak usia 10 tahun, Hailee sudah punya judul-judul keren di bawah namanya. Belum lagi, beberapa penghargaan dan nominasi bergengsi. Pada tahun 2010, Hailee memiliki peran terobosannya di True Grit, yang membuatnya mendapatkan nominasi untuk Oscar, BAFTA, dan SAG.

Sejak itu, Hailee telah memerankan beberapa karakter ikonik, termasuk Juliet dalam adaptasi 2013 dari Romeo & Juliet karya William Shakespeare, Emily Junk dalam film Pitch Perfect, dan Gwen Stacy / Spider-Woman dalam film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse. Jika kalian penasaran dengan film lain Hailee, berikut daftarnya!

True Grit

Setelah muncul di beberapa film pendek, Hailee mencetak peran film fitur pertamanya di True Grit karya Steven Spielberg. Di usianya yang baru 13 tahun, Hailee terpilih untuk memerankan karakter utama Mattie Ross bersama Jeff Bridges. Film ini menempatkan Hailee di pusat sorotan, terutama karena perannya memberinya nominasi Oscar untuk Aktris Pendukung Terbaik.

Romeo & Juliet

Tak lama setelah membintangi True Grit, Steinfeld berperan sebagai Juliet dalam adaptasi tahun 2013 dari Romeo & Juliet karya William Shakespeare bersama Douglas Booth sebagai Romeo.

Pitch Perfect 2 dan Pitch Perfect 3

Mengikuti beberapa peran film yang lebih kecil, Hailee membintangi Pitch Perfect 2 tahuh 2015 sebagai salah satu anggota terbaru Bellas, Emily Junk. Hailee tak hanya mengulangi perannya di Pitch Perfect 3 tahun 2017, tetapi penampilannya di film musikal menghasilkan kontrak rekaman dengan Republic Records.

The Edge of Seventeen

Setahun setelah Pitch Perfect 2, Hailee membintangi drama dewasa The Edge of Seventeen. Hailee menerima pujian kritis untuk penampilannya dan bahkan mencetak nominasi Golden Globe untuk kategori Aktris Terbaik – Komedi Gambar Bergerak atau Musikal.

Bumblebee

Pada tahun 2018, Hailee membintangi Bumblebee, yang merupakan film keenam dari Transformers live-action. Lagi-lagi, ia menerima pujian tinggi atas penampilannya, dengan banyak kritikus menyebut Bumblebee sebagai film terbaik dalam seri tersebut. Sekuel berjudul Transformers: Rise of the Beasts diharapkan akan dirilis pada Juni 2023, tetapi Hailee tak termasuk dalam daftar pemeran.

Spider-Man: Into the Spider-Verse

Secara teknis, Hailee memang menjadi bintang Marvel pada 2018 ketika dia membintangi Spider-Man: Into the Spider-Verse. Untuk film animasi komputer, dia menyuarakan Gwen Stacy / Spider-Woman. Film ini sukses besar dan memenangkan Best Animated Feature di Oscar.

Hailee dijadwalkan untuk muncul dalam sekuelnya, yang saat ini memiliki tanggal rilis 2022. Spin-off yang semua karakternya perempuan dari film ini juga sedang dalam pengerjaan dan kabarnya akan berpusat di sekitar karakter Hailee.(*)

Related Articles
Entertainment
Hailee Steinfeld Sebut ‘Avengers: Endgame’ Jadi Film Marvel Favoritnya

Entertainment
Jeremy Renner Ingin Hawkeye Memimpin The Avengers

Entertainment
‘Hawkeye’: Apakah Val Ingin Clint Barton Mati demi Rencana Thunderbolt?