Entertainment

The Weeknd Ungkap Album Barunya ‘The Dawn’ Bakal Padukan EDM hingga Hiphop

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 25th 2021

(Foto: Press)

The Weeknd makin bikin kita nggak sabar dengan album barunya, The Dawn. Baru-baru ini, ia memberikan sedikit sneak peek vibes yang akan hadir di album tersebut. Siap-siap kaget, penyanyi satu ini bakal membawakan vibes yang berbeda banget dari biasanya!

Penyanyi bernama asli Abel Tesfaye ini membeberkan detail tentang The Dawn dalam wawancaranya dengan Billboard. Ia berbincang dengan Max Martin, co-producer dan co-writer lagu-lagunya.

“Abel datang dengan pandangan bagaimana lagunya harus diselesaikan dan ternyata tempo dan vibe-nya berbeda banget dari yang biasa dilakukan. Ia mengambil risiko dan itu membuat kami sangat senang. Kami merasa lagu ini spesial sejak awal prosesnya,” ungkap Max.

“Siapa yang tahu album selanjutnya bakal terdengar seperti apa? Kalau sudah tentang album, ada sebuah perpaduan suara, tetapi aku tidak bisa terus menggunakan satu gaya. Jadi, kalian bakal dengar EDM, hiphop, dan tiga genre lain di dalam satu lagu—entah bagaimana caranya, kami dapat melakukannya,” ujar Abel. Wih, unik banget nih!

Mengenai genre yang memengaruhi karya, pelantun Save Your Tears ini mengungkapkan bahwa musik 80-an punya dampak yang besar untuknya. Menariknya lagi, yang bikin ia tertarik dengan musik era itu adalah sebuah game.

[Grand Theft Auto:] Vice City benar-benar membawaku ke banyak musik era 80-an, banyak banget nostalgia masa kecil ketika bermain game dan mendengarkan Hall & Oates dan Michael Jackson sambil berjalan-jalan di kota,” lanjut pemilik album After Hours itu.

Di luar itu, Abel masuk dalam nominasi Grammy Awards 2022 berkat kolaborasinya dengan Kanye West. Penyanyi satu ini telah berkolaborasi dengan Post Malone buat lagu One Right Now di awal November lalu. Oktober lalu, Abel telah berkolaborasi dengan Swedish House Mafia buat lagu Moth To A Flame.

Di awal Oktober lalu, Abel menyebut bahwa The Dawn sudah selesai dan banyak kolaborasi menarik yang ada di dalamnya. Nah, mari kita nantikan update terbaru tentang album baru The Weeknd ini~

Related Articles
Entertainment
The Weeknd Rilis Lagu Baru ‘Take My Breath’, Penantian Fans Akhirnya Selesai!

Entertainment
The Weeknd Rilis ‘Take My Breath’ Versi Extended dan BTS Video Musiknya!

Entertainment
The Weeknd Akan Kolaborasi Bareng Swedish House Mafia di Lagu ‘Moth To A Flame’