Entertainment

Halsey dan Penggemarnya Kaget Bisa Masuk Nominasi Grammy Awards 2022

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 24th 2021


(Foto: Rebecca Sapp)

Buat kalian para penggemar Halsey, hari ini jadi hari spesial banget nih. Setelah terakhir kali masuk nominasi pada 2017, Halsey akhirnya kembali masuk dalam nominasi Grammy Awards 2022. Kabar menggembirakan banget!

Halsey masuk dalam nominasi Best Alternative Music Album buat album If I Can't Have Love, I Want Power. Album tersebut dirilis pada Agustus lalu dan menghadirkan vibes yang benar-benar berbeda dari Halsey.

“Benar-benar tidak terduga! Merupakan sebuah kehormatan bisa bekerja dengan para pahlawanku, Trent [Reznor] dan Atticus [Ross], dan aku bangga banget dengan album ini dan kuharap kalian terus mencintainya hingga nanti,” ujar pelantun Closer itu melalui twitnya.

Melalui twitnya, Halsey juga mengucapkan selamat pada kolaboratornya, BTS, karena berhasil masuk ke kategori Best Pop Duo/Group Performance buat lagu Butter. Halsey dan BTS sempat bekerja sama buat lagu Boy With Luv pada 2019 lalu.

Nominasi tahun ini jadi berarti banget buat Halsey karena tahun 2020 ia sama sekali gak dapat nominasi. Padahal lagu Without Me karya Halsey saat itu hits banget dan diduga fan bakal masuk nominasi Grammy.

Pada 2020 lalu, penyanyi kelahiran 27 tahun lalu itu sempat menyebut bahwa sistem penilaian Grammy Awards bukanlah sepenuhnya tentang kualitas musik, tapi juga tentang mengenal dan menyuap pihak yang tepat. Saat itu rekannya, The Weeknd, juga tersingkir dari Grammy Awards dan Halsey mengungkapkan simpatinya.

Setelah Halsey, The Weeknd, bahkan Zayn Malik bersuara, sistem penilaian Grammy Awards akhirnya menghilangkan sistem voting anonim dan memperbanyak jumlah komite voting untuk menjaga hasil tetap objektif.

Di luar itu, September lalu Halsey mengungkapkan keinginannya untuk membuat vinil berisi sekumpulan lagu yang punya mood yang sama. Nah, mari kita nantikan kabar baik selanjutnya dari Halsey! (*)

Related Articles
Entertainment
Halsey Ungkap Rasanya Bikin Album Sekaligus Film, Penuh Pendalaman Bermakna

Entertainment
Halsey Mau Buat Vinyl Berdasarkan Mood, Gabung Lagu-Lagu dari Berbagai Album

Entertainment
Halsey Rilis Tracklist Album Baru ‘If I Can’t Have Love, I Want Power’