Entertainment

Olivia Rodrigo Dominasi Grammy Awards 2022 dengan Tujuh Nominasi, Fans Kagum!

Keren parah.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 24th 2021


(Foto: Getty/JMEnternational)

Olivia Rodrigo lagi-lagi jadi perbincangan karena prestasinya yang gak main-main. Baru-baru ini. Ajang penghargaan Grammy Awards mengumumkan nominasi tahun 2022 dan Olivia berhasil merebut tujuh nominasi!

Yup, tujuh. Sebanyak itu padahal 2022 menjadi tahun pertama Olivia menerima nominasi di Grammy Awards. Jumlah ini menjadikan penyanyi kelahiran 18 tahun lalu itu sebagai penerima nominasi perdana terbanyak.

Menariknya lagi, dari tujuh nominasi tersebut, Olivia masuk ke dalam semua nominasi utama yaitu Best New Artist, Best Album, Best Song, dan Record of the Year. Bukan pencapaian yang gampang diraih oleh artis yang baru aja merilis album debut!

Keseluruhan nominasi yang didapat Olivia adalah sebagai berikut.

Best New Artist

Album of the Year buat album Sour

Record of the Year buat lagu Drivers License

Song of the Year buat lagu Drivers License

Best Pop Solo Performance buat lagu Drivers License

Best Pop Vocal Album buat album Sour

Best Music Video buat Good 4 U

Melalui unggahan Instagram miliknya, pelantun Deja Vu itu mengungkapkan betapa terharunya ia dengan pencapaian yang baru didapatkan. Olivia bercerita bahwa semasa kecil, rumahnya dekat banget dengan Staples Center, tempat di mana Grammy Awards selalu diadakan. Dulu Olivia hanya bisa kagum dengan nama-nama yang menang penghargaan. Kini ia yang bikin kita semua kagum.

“Banyak mimpiku yang jadi kenyataan di tahun ini, tapi kurasa ini salah satu yang paling bermakna. Terima kasih buat semua orang yang memercayaiku dan mendukung lagu-lagu yang kutulis dan terima kasih pada @recordingacademy untuk apresiasinya,” ujar Olivia melalui caption unggahannya.

Grammy Awards 2022 akan diadakan pada 31 Januari waktu setempat. Selain mencetak prestasi di Grammy Awards, Olivia juga mendominasi nominasi American Music Awards 2021 meski hanya berhasil membawa pulang satu piala. Sederet nominasi juga berhasil direbut Olivia di People’s Choice Awards 2021. Wah, mari kita nantikan sederet kabar baik lain dari Olivia Rodrigo!

Related Articles
Entertainment
Olivia Rodrigo Bahas Kontroversi di Album ‘Sour’: “Gak Ada Hal Baru di Musik”

Entertainment
Olivia Rodrigo Bawa Kita Ikut ke Prom Lewat Film Konser ‘Sour Prom’, Seru!

Entertainment
Olivia Rodrigo Ungkap Cerita Sebenarnya di Balik Beberapa Lagu Album “Sour”