Lifestyle

Wondermind, Platform Kesehatan Mental Selena Gomez yang Patahkan Stigma

Delya Oktovie Apsari

Posted on November 24th 2021

Selena Gomez bekerja sama dengan Ibunya, Mandy Teefey, dan Daniella Pierson untuk melahirkan platform kesehatan mental, Wondermind. (Wondermind)

 

Selena Gomez sudah lama membicarakan tentang kesehatan mentalnya. Sebelumnya, ia mengaku memiliki penyakit bipolar di acara siaran langsung Instagram Miley Cyrus, Bright Minded.

"Aku pergi ke salah satu rumah sakit mental terbaik di Amerika, Rumah Sakit McLean, dan aku mendiskusikan bahwa setelah bertahun-tahun melewati banyak hal berbeda, aku menyadari bahwa aku bipolar [...] jadi ketika aku tahu lebih banyak informasi, itu benar-benar membantuku. Itu tidak membuatku takut sama sekali begitu aku mengetahuinya," kata Selena, dikutip oleh CNN. 

Selena pun memutuskan untuk membantu orang-orang yang juga memiliki masalah kesehatan mental seperti dirinya. Ia menggandeng Ibunya, Mandy Teefey, dan Daniella Pierson untuk melahirkan Wondermind, sebuah paltform untuk mematahkan stigma sekaligus menguatkan kesehatan mental. 

"Aku sangat bersemangat tentang Wondermind, karena aku ingin ada tempat untuk orang-orang berkumpul bersama dan memahami bahwa mereka tidak sendirian," kata Selena dalam video perkenalan Wondermind.

Dilansir dari Teen Vogue, salah satu misi sentral Wondermind adalah mengakhiri stigma soal kesehatan dan penyakit mental, serta merayakan keberanian dari kerentanan.

Platform yang disebut-sebut memiliki 'ekosistem kebugaran mental' ini bakal menyediakan latihan setiap hari, yang didesain untuk memperkuat kesehatan mental. Wondermind juga akan memproduksi banyak konten digital, seperti video, konten sehari-hari dan siniar.

Teefey-lah yang akan menjadi host siniar Wondermind. Teefey sendiri mengungkap bahwa selama 20 tahun, yang ia ketahui adalah ia menderita bipolar. Namun, ternyata itu adalah diagnosa yang keliru. Lebih tepatnya, Teefey memiliki gangguan defisit-perhatian/hiperaktivitas dengan trauma.

Teefey akan mengundang psikiater-psikiater ternama, atlet dan selebriti untuk bertukar cerita soal kesehatan mental. Wondermind juga punya Komite Advokasi Kesehatan Mental, yang anggotanya termasuk Minaa B., terapis dan pelatih kesehatan, serta penulis dan terapis berlisensi, John Kim.

Wondermind rencananya akan resmi diluncurkan pada Februari 2022. (*)

Related Articles
Current Issues
Selena Gomez Ungkap Dirinya Mengidap Bipolar, Apa itu?

Entertainment
Selena Gomez Bagikan Cara Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi, Wajib Ditiru Nih

Current Issues
Punya Hewan Peliharaan Bisa Mengurangi Risiko Bipolar