Entertainment

Spotify Luncurkan 'Netflix Hub', Tampilkan Musik & Podcast dari Acara Netflix

Jingga Irawan

Posted on November 24th 2021

Credit: Spotify/Netflix

Berkat kerja sama Netflix dan Spotify, cari soundtrack di series atau film Netflix bakal lebih mudah nantinya. Mulai hari ini, Spotify memperkenalkan "Netflix Hub" di aplikasinya. Hub ini bakal jadi wadah untuk menemukan soundtrack, playlist, dan podcast resmi dari acara-acara di Netflix.

Dilansir TechCrunch, Selasa (23/11), saat diluncurkan, Netflix Hub menawarkan soundtrack dan playlist dari Stranger Things, La Casa De Papel, Narcos: Mexico, Outer Banks, Squid Game, tick, tick…Boom! Bridgerton, Cowboy Bebop, Virgin River, On My Block dan masih banyak lagi.

Ini juga mencakup podcast yang terkait dengan Netflix, seperti Okay, Now Listen, Netflix Is A Daily Joke, 10/10 Would Recommend, You Can’t Make This Up dan yang mengeksplorasi acara populer, seperti The Crown: The Official Podcast atau Behind the Scenes: Shadow and Bone.

Rilis hub baru merupakan kemitraan Spotify dan Netflix. Kedua perusahaan telah bekerja sama di banyak playlist resmi. Termasuk yang terbaru, album untuk The Harder They Fall, telah tersedia sebelum debut Hub. Mereka juga mengerjakan konten Money Heist dan game mencocokkan karakter sebelumnya.

Netflix tak membeli akses untuk memiliki hub di aplikasi Spotify. Dengan kata lain, ini bukan produk iklan, juga tak ada pertukaran uang. Sebaliknya, kedua perusahaan melihat potensi dalam bekerja sama untuk melayani kalian sebagai penggemar Netflix sekaligus Spotify.

Netflix bukan satu-satunya perusahaan besar yang memulai "hub" di aplikasi Spotify. Baru-baru ini, Spotify dan Peleton mengumumkan kemitraan serupa yang memperkenalkan Workout Hub "Curated by Peloton" yang menampilkan playlist dari instruktur Peloton. Dan di luar aplikasinya, Spotify awal tahun ini bermitra dengan GIPHY untuk memperkenalkan musik kepada pengguna melalui GIF artis.

Membuat beberapa konten Netflix eksklusif untuk Spotify mungkin akan jadi peluang besar bagi streamer, karena penyedia musik dan podcast besar lainnya di pasar, Apple, sekarang telah menjadi pesaing Netflix yang juga memiliki layanan streaming Apple TV+.

Spotify mengatakan bahwa mereka berencana untuk meluncurkan lebih banyak konten eksklusif ke Netflix Hub dalam beberapa bulan ke depan. Netflix Hub akan tersedia untuk semua pengguna, baik Gratis maupun Premium, yang saat ini masih diluncurkan di AS, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Irlandia, dan India.(*)

Related Articles
Entertainment
Spotify Bakal Hadirkan Podcast Baru Michelle Obama

Interest
Kebangkitan Situs Streaming di Tengah Pandemi Coronavirus

Entertainment
Masuk Persaingan Layanan Streaming, CNN Bakal Luncurkan CNN Plus