Korea

BTS Bacakan Nominasi di Grammy Awards, Tapi ARMY Kecewa. Kenapa?

Delima Pangaribuan

Posted on November 24th 2021

(Koreaboo)

BTS mendapat kehormatan bukan hanya masuk sebagai nominasi Grammy Awards Ke-64. Mereka juga dipercaya membacakan salah satu kategori nominasi!

Melansir Koreaboo, setelah memenangkan penghargaan American Music Awards 2021, BTS bikin live broadcast. Di situ, RM nggak sengaja kasih 'spoiler' kalau BTS juga masuk dalam nominasi Grammy. Sebenarnya J-Hope yang pertama kali ngomong kalau dia berharap bisa masuk nominasi Grammy tersebut, tapi kemudian malah ditimpali sama RM, "Video kita kan sebenarnya udah jadi--"

Eh, keceplosan kan...

Yang RM maksud ternyata adalah video pengumuman nominasi Grammy dari Recording Academy. Nah, pada malam penganugerahan Grammy tadi malam, masing-masing member BTS membacakan nominasi untuk kategori Best Alternative Music Album. Yakni Shore dari Fleet Fox, If I Can't Have Love, I Want Power dari Halsey, Jubilee dari Japanese Breakfast, Collapsed in Sunbeams dari Arlo Parks, dan Daddy's Home dari St. Vincent.

Sayangnya, penampilan BTS membacakan nominasi itu agak bikin ARMY kecewa. Seperti diberitakan juga oleh Koreaboo, ARMY mendapati kalau ada semacam perlakuan nggak adil terhadap BTS. 

Kategori lain juga dibacakan oleh para artis dan di bagian bawah nama mereka diberi keterangan berapa kali artis tersebut masuk nominasi. Sementara waktu BTS yang ngebacain nominasi, nggak ada keterangan apa pun di bawah nama mereka. Padahal, BTS juga pernah satu kali masuk nominasi Grammy.

Selain itu, ARMY juga kecewa karena BTS yang notabene anggotanya ada tujuh orang cuma ngebacain nominasi satu kali. Sementara artis-artis lain yang solois dikasih kesempatan baca nominasi lebih dari satu kali. Single BTS Butter pun nggak masuk nominasi Song of the Year meskipun memuncaki Billboard selama beberapa minggu, yang bikin ARMY makin kecewa.

Meskipun menyisakan banyak kekecewaan, tapi setidaknya kita bisa berbangga BTS kembali masuk nominasi Grammy. Semoga di tahun-tahun berikutnya mereka makin bersinar. Oh ya, tayangan nominasi Grammy Awards 2022 ini bisa disaksikan di livestream Recording Academy. Sementara pengumuman pemenang sekaligus acara puncaknya bakal ditayangkan pada 31 Januari 2022 di CBC Television Network dan Paramount+. (*)

Related Articles
Korea
Jelang Grammy, BTS Kirim Pesan Hangat Buat ARMY  

Korea
BTS X “Hot Girl Coach”: ‘Butter feat. Megan Thee Stallion’ Resmi Rilis!

Entertainment
BTS Sharing Soal Rencana Album Baru di Grammy