Esports

Riot Games Pilih 4 Kota Ini Jadi Tuan Rumah World 2022

Dika Afandi N

Posted on November 23rd 2021

Foto: League of Legends

Gelaran akbar game League of Legends yakni LoL World Championship 2021 baru saja usai beberapa minggu lalu. Tim Edward Gaming sukses keluar sebagai champion setelah menumbangkan sang juara bertahan Damwon Gaming di partai puncak.

Kini Riot Games selaku developer dari League of Legends secara mengejutkan telah mengumumkan tempat untuk dihelatnya Worlds 2022 yang akan diadakan di Amerika Utara. Total akan ada 4 kota untuk perhelatan piala dunia game League of Legends itu. Kota pertama yang terpilih adalah ibu kota negara Mexico yakni Mexico City. LLA Competition Arena akan menjadi venue untuk fase play-in.

Kota kedua adalah New York, Amerika Serikat. Kota tersebut digunakan untuk fase grup dan perempat final yang bertempat di Hulu Theatre, Madison Square Garden. Untuk babak semifinal sendiri kota Toronto, Kanada, yang terpilih sebagai tuan rumah. Pertandingan akan dihelat di Scotiabank Arena. Ini akan menjadi pertama kalinya Kanada sebagai tuan rumah Worlds.

Partai puncak sendiri Riot Games memilih dihelat di San Francisco, California. Tepatnya di Chase Center yang merupakan kandang dari tim bola basket Golden State Warriors. Sejauh ini, gelaran Worlds selalu diadakan di Benua Biru alias Eropa. Kepala Esports Global League of Legends, Naz Aletaha mengaku senang bisa menggelar kembali Worlds di Amerika Utara.

“Kami sangat senang untuk membawa kembali acara internasional kami ke Amerika Utara. Worlds adalah ajang untuk memperlihatkan kompetisi terbaik dan kami berharap dapat merayakannya dengan para penggemar di Amerika Utara dan seluruh dunia.” tegas Kepala Esports Global League of Legends, Naz Aletaha.

Kurang dari setahun sebelum Worlds 2022 bergulir, ia juga berharap agar pandemi Covid-19 bisa merea. Sebab, Proses penanganan serta vaksinasi yang terus dilakukan diharapkan dapat menciptakan masyarakat yang kebal terhadap virus Covid-19.

Saat ini salah satu perhelatan akbar game Mobile Legends yaitu Mobile Legends World Championship (M3) yang digelar di di Suntec Singapore International Convention & Exhibition Centre, Singapura akan dihadiri oleh penonton. Banyak yang berharap M3 ini akan menjadi titik balik turnamen esports agar bisa dihadiri penonton kedepannya. (*)

Related Articles
Esports
Umumkan Update Patch 2.3, LoL Wild Rift Akan Kedatangan Champion dan Skin Baru

Current Issues
Pembatasan Waktu Bermain Game Bakal Pengaruhi Industri Esports Tiongkok

Esports
Resmi, League of Legend Wild Rift Hadirkan Sistem Ban Champion Akhir Bulan Ini