Entertainment

Jeremy Renner Ingin Hawkeye Memimpin The Avengers

Jingga Irawan

Posted on November 21st 2021

Credit: Marvel Studios

Jeremy Renner tampaknya ingin karakternya, Hawkeye, dimanfaatkan dengan baik oleh Marvel Studios. Sebagai bagian dari promosi serial Disney+ Hawkeye, Jeremy Renner berbicara kepada BBC Radio tentang karakternya di masa depan Marvel Cinematic Universe (MCU).

Aktor berusia 50 tahun itu berharap Hawkeye bakal menjadi pemimpin Avengers berikutnya. Jeremy menyebut momen ketika Hawkeye memimpin West Coast Avengers dalam komik adalah alasan mengapa dia bisa melangkah lebih jauh saat Tony Stark dan Steve Rogers tak lagi ada.

"Aku pikir di mana kamu menyebutkan kata 'dimanfaatkan.' Baiklah, dengar, dia adalah pemimpin West Coast Avengers. Aku pribadi akan senang melihatnya dalam peran pemimpin semacam Captain America,” katanya.

“Sebenarnya, aku pikir dia akan berhasil mengguncang dunia dan melakukan hal semacam ini. Um... Sebagai quarterback, bukannya lebih sebagai wider receiver. Hal-hal seperti ini, Yap itu akan sangat menarik menurutku melihatnya melakukannya."

Sebenarnya, Hawkeye telah mengambil peran kepemimpinan berkali-kali dalam komik, termasuk West Coast Avengers. MCU bisa membuat hal serupa jika Jeremy masih tertarik memerankan Clint Barton. Langkah ini juga akan menjadi cara lain bagi Marvel untuk memperluas jumlah superteam di MCU dengan memberikan tim Avengers sendiri di West Coast.

Hawkeye juga bisa mengambil peran kepemimpinan sebagai kepala tim Avengers utama atau bahkan dengan Thunderbolt. Clint Barton memimpin Thunderbolt untuk sementara waktu dalam komik, dan banyak penggemar berharap momen itu bisa diceritakan di MCU.

Di sisi lain, Jeremy Renner membuat debut MCU-nya sebagai Clint Barton di Thor tahun 2011. Dia kemudian muncul lagi dalam tiga film, dengan  Avengers: Endgame sebagai penampilan terbarunya. Selama beberapa perjalanan Avengers itu, Clint Barton versi Jeremy Renner sebagian besar tampil menjadi karakter pendukung untuk pahlawan MCU yang lebih besar.

Tetapi sekarang, ia tak lagi menjadi karakter sampingan. Serial Disney+ akhirnya memberi Jeremy Renner kesempatan untuk mengambil peran utama dalam proyek MCU. Hawkeye melanjutkan ceritanya setelah Avengers: Endgame saat Clint menghabiskan hari-hari menjelang Natal di New York bersama keluarganya.

Selama waktu inilah dia bertemu Kate Bishop (Hailee Steinfeld), dan mereka berdua kemudian terlibat petualangan dan ancaman yang setingkat Avengers. Reaksi awal terhadap Hawkeye cukup positif, tetapi banyak fans bertanya-tanya bagaimana karakter Clint Barton di MCU setelah seri Disney+.(*)

 

Related Articles
Entertainment
Hailee Steinfeld Sebut ‘Avengers: Endgame’ Jadi Film Marvel Favoritnya

Entertainment
Jeremy Renner Tak Mau Nonton ‘Avengers: Endgame’ Lagi, Kenapa ya?

Entertainment
‘Hawkeye’: Kapan Petualangan Kate Bishop dan Clint Barton di Timeline Marvel?