Entertainment

Adele Sebut ‘I Drink Wine’ Aslinya Berdurasi 15 Menit, Fans Tuntut Versi Aslinya

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 21st 2021

(Foto: Cliff Libson/CBS)

Adele baru aja merilis album yang dinanti-nantikan para penggemar, 30. Salah satu lagu yang menarik perhatian para fan adalah I Drink Wine. Selain karena judulnya yang menggelitik, baru-baru ini Adele mengungkapkan fakta menarik tentang lagu tersebut.

Dalam wawancaranya dengan Rolling Stone, penyanyi kelahiran 33 tahun lalu itu mengungkapkan bahwa I Drink Wine sebenarnya berdurasi 15 menit! Sayangnya label yang menaungi Adele enggan merilis versi asli dari lagu tersebut karena alasan yang logis.

“Dengar, semua orang menyukaimu, tapi tidak ada yang memutar lagu berdurasi 15 menit di radio,” ungkap pelantun Hello itu mengulang apa yang labelnya katakan. Langsung deh para penggemar kaget dan menuntut versi aslinya dirilis.

Kasusnya agak mirip sama salah satu lagu sahabat Adele, All Too Well karya Taylor Swift. Dalam album Red yang dirilis pada 2012 lalu, All Too Well dirilis, tetapi versi singkatnya aja. Baru deh di tahun ini ketika Taylor merilis Red (Taylor’s Version), All Too Well (10 Minute Version) dirilis. Meski durasinya panjang, lagu tersebut justru merajai beberapa tangga lagu lho. Mungkin memang harus ada I Drink Wine (Adele’s Version) nih.

I Drink Wine sendiri adalah lagu tentang usaha Adele melawan egonya sendiri. “Aku sensitif banget dengan segala hal di waktu itu [sesudah bercerai]. Jadi lirik ‘I hope I learn to get over myself’ menggambarkan bahwa setelah aku berhasil melakukannya, mungkin kamu bisa mencintaiku,” ujarnya pada Rolling Stone.

Di luar itu, Adele telah merilis lagu Easy On Me pada Oktober lalu sebagai pembuka album 30. Album ini personal banget bagi penyanyi satu ini dan bercerita tentang perpisahan serta refleksi diri. Menariknya lagi, Adele hampir membatalkan peluncuran album ini lho. Untung aja tetap dirilis! Nah, kamu sudah dengar album 30 ini belum? Yuk, stream! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Adele Segera Rilis Lagu Baru ‘Easy On Me’, Tandai Hadirnya Album ‘30’

Entertainment
Adele Rilis Cuplikan Lagu Baru ‘Hold On’, Pesan Manis buat Kita yang Mudah Cemas

Entertainment
Adele Ternyata Minta Pendapat Drake tentang Album ‘30’