Entertainment

Scarlett Johansson Sebut Gugatannya ke Disney Bawa Dampak Positif di Hollywood

Jingga Irawan

Posted on November 20th 2021

Credit: AFP

Gugatan Scarlett Johansson soal perilisan Black Widow ke Disney rupanya bisa membawa dampak positif ke industri film di Hollywood.

Saat menghadiri penghargaan American Cinematheque tahunan ke-35, Kamis (18/11), Scarlett mengatakan kepada The Hollywood Reporter, bahwa gugatan yang diajukannya pada akhir Juli lalu dapat merubah cara pandang industri kreatif.

“… di satu sisi, hal itu menguatkanku melalui waktu yang sangat tak pasti dan penuh tekanan. Aku merasa sangat beruntung bahwa tak ada yang harus melalui apa yang aku alami dan membuat dampak positif dalam kehidupan industri dan mudah-mudahan untuk kehidupan serta penghidupan seniman dan pekerja kreatif,” katanya.

Johansson pertama kali mengajukan gugatan pada akhir Juli, mengklaim Disney telah melanggar kontraknya ketika merilis blockbuster Black Widow di layanan streaming Disney+ pada saat yang sama ketika dirilis di bioskop. Pada bulan September, aktris dan raksasa studio itu mencapai kesepakatan, meskipun hasilnya tak diungkapkan ke publik.

"Aku memiliki beberapa saat terbaik dalam karirku bekerja untuk kedua studio tersebut. Aku merasa sangat bersemangat untuk melanjutkan pekerjaanku dengan Disney dan dengan keluarga Marvelku," katanya kepada The Hollywood Reporter.

Aktris itu juga menyebut dia sedang mengerjakan proyek-proyek Disney lainnya, seperti Tower of Terror dan beberapa proyek lainnya.

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, menghadiri penghargaan tersebut sebagai bentuk dukungan yang kuat untuk Scarlett Johansson. Kevin juga berbagi proyek-proyek yang akan datang dengan Scarlett, ia mengatakannya selama pidato di acara tersebut.

"Kami sudah bekerja dengan Scarlett pada rahasia lain yang tak terkait dengan Black Widow yang diproduksi oleh Marvel Studios,” katanya.

Kevin Feige juga menyebut Scarlett adalah salah satu aktor paling berbakat dan ia bersyukur bisa kerja bareng dengannya hingga menghasilkan karya besar.

“Bekerja denganmu, Scarlett benar-benar menjadi salah satu kolaborasi yang paling berkesan dan bermanfaat dalam karirku. Terima kasih untuk semuanya. Selamat. Kamu tentu saja seorang superhero kehidupan nyata,” imbuhnya. (*)

Related Articles
Entertainment
Scarlett Johansson Gugat Disney Karena Rilis Streaming ‘Black Widow’

Entertainment
Gugatan Scarlett Johansson ke Disney Soal 'Black Widow' Berakhir Damai

Entertainment
‘Black Widow’ Jadi Batu Loncatan Marvel Cinematic Universe: Penjelasan Ending!