Esports

Hadir di Cabor Esports Asian Games 2022, Tencent Siapkan Versi Khusus AoV

Dika Afandi N

Posted on November 18th 2021

Foto: Dokumen Asian Games 2018

Salah satu game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) besutan Tencent, Arena of Valor, akan dipertandingkan di perhelatan Asian Games Hangzhou 2022. Namun, Tencent selaku developer akan menyiapkan versi khusus untuk gelaran tersebut.

Nantinya di versi Asian Games Hangzhou 2022 akan ada fitur sosial, komersial dan fitur yang tidak berhubungan dengan game akan dihilangkan. Versi tersebut juga akan berfokus pada permainannya saja. Selain itu, versi Asian Games Hangzhou 2022 juga turut menghadirkan hero-hero dari AoV original.

AoV sendiri di Tiongkok terkenal dengan nama Honor of Kings. Meskipun berbeda nama, namun kedua game tersebut menawarkan fitur yang cukup mirip. Hanya saja berbeda di penamaan hero. Dalam AoV versi Asian Games nantinya Tencent akan menggabungkan hero dari kedua judul menjadi satu sehingga pemain dapat memilih hero yang mereka biasa mainkan.

“Semangat kompetitif yang membuat Arena of Valor begitu populer di seluruh dunia adalah yang membuat kesempatan ini menjadi suatu kehormatan,” tegas staf dari dari Arena of Valor

Selain itu pihak Arena of Valor menegaskan akan memberikan dukungan lengkap di berbagai bidang seperti turnamen, pemilihan atlet, manajemen pelatihan, dan pengembangan game.

Sebelum AoV, game besutan Tencent lainnya yaitu PUBG Mobile juga menyiapkan versi khusus untuk Asian Games Hangzhou 2022. Namun hingga saat ini, pihak Tencent belum memberikan detail untuk versi tersebut.

Director of Global Esports Tencent Games, James Yang mengatakan bahwa ia sangat bangga dengan turut sertanya PUBG Mobile di Asian Game 2022. “Suatu kehormatan bagi PUBG Mobile untuk diikutsertakan dalam Asian Games 2022 Hangzhou. Kami sangat beruntung memiliki banyak pemain yang sangat berbakat dari beberapa negara di kawasan ini dan tidak sabar untuk melihat mereka bersaing, sebagai bagian dari acara bergengsi tersebut,” tegas James Yang.

“Saya berharap para penggemar dan pemain dapat bersatu melalui versi terbaru PUBG Mobile yang kami kembangkan dengan IP PUBG khusus untuk Asian Games,” tambah Minu Lee, kepala Departemen Pemasaran Strategis PUBG Mobile di KRAFTON. (*)

Artikel Terkait
Esports
Dewa United dan ArchAngel Siap Berlaga di AoV Star League Winter 2022

Esports
Resmi Jadi Cabor! Ini 8 Game yang Dipertandingan di Asian Games 2022

Esports
Rayakan Ulang Tahun ke-5, AoV Berkolaborasi Dengan One Punch Man