Esports

Jelang DPC SEA, BOOM Esports Gaet “Tino”

Dika Afandi N

Posted on November 18th 2021

Foto: Instagram BOOM Esports

Setelah menjuarai BTS Pro Series Season 9 dan mencetak rekor back to back champion BTS Pro Series South East Asia. Kini BOOM Esports kembali membuat gebrakan di scene DOTA 2 jelang DPC South East Asia 2021-2021 Desember mendatang.

Tim berlogo Serigala tersebut baru saja resmi memperkenalkan pemain anyarnya yang berposisi sebagai carry. Ia adalah Justine Ryan “Tino” Evangelista Grimaldo. Kabar tersebut resmi disampaikan oleh BOOM Esports melalui halaman Instagram-nya pada Rabu (18/11).

“Akhirnya lengkap sudah line up BOOM DOTA 2. Kita tunggu saja aksi mereka di DPC nanti. Semoga dengan adanya Tino bisa memberikan hasil yang terbaik musim ini,” tulis BOOM Esports di unggahannya.

“Tino” merupakan pemain berkebangsaan Filipina yang sebelumnya bermain untuk Omega Esports dan Adroit. Selain itu, “Tino” juga sempat membela Execration di ajang QH Sports DOTA Series 2 sebagai pemain stand in.

Selama tahun 2020 hingga 2021, “Tino” telah mencatat beberapa presrasi. Yaitu sukses membawa Omega Esports menjadi tim papan atas di Asia Tenggara. Pasalnya Omega Esports berhasil lolos dari lower division DPC ke upper division musim lalu.

Kehadiran Tino membuat roster BOOM Esports diisi oleh empat pemain Filipina sementara FBZ jadi satu-satunya #Indopride yang tersisa. Meski begitu, dari hasil BTS Pro Series SEA Season 9 kemarin menunjukan faktor komunikasi sepertinya tak jadi masalah untuk BOOM Esports.

Langkah BOOM Esports menggaet “Tino” dirasa cukup tepat karena ia merupakan salah satu pemain yang memiliki kans mnejadi bintang. Sama seperti “Palos” dan “Natsumi”. Sebelumnya BOOM Esports sendiri telah ditinggal pemain andalannya yakni “Mikoto” dan “Hyde”.

Dua pemain tersebut merupakan pemain inti dari BOOM Esports. “Mikoto” sendiri memegang role sebagai carry di BOOM Esports. Sedangkan “Hyde” sering bermain sebagai support.

Kini dua pemain tersebut telah hijrah ke Talon Esports. Tim asal Filipina tersebut resmi hadir di DOTA 2 di tahun 2021 ini. “DOTA 2 adalah game yang sudah lama coba kami masuki dan akhirnya pada 2021, kami hadir. Filipina akan menjadi rumah bagi skuad baru kami dan berharap dapat merangkul basis penggemar yang bersemangat dari negara ini,” tukas founder Talon Esports, Sean Zhang.(*)

Related Articles
Esports
DPC SEA: Bungkam Fnatic, BOOM Esports Naik Posisi 3 Klasemen Sementara

Esports
Gagal Lolos ke One Esports Singapore Major 2021, BOOM Esports Resmi Depak “Drew”

Esports
Terlibat Match Fixing, Valve Banned Omega Esports di Scene DOTA 2