Entertainment

NIKI Rilis Lagu Baru ‘Split’, Kegalauan Harus Jauh dari Orang yang Disayangi

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 18th 2021

(Foto: YouTube 88rising)

NIKI baru aja merilis lagu baru berjudul Split pada Kamis (18/11) hari ini. Lagu satu ini menampilkan sisi galau dari seorang NIKI yang pastinya relatable banget. Dalam lagu ini, kerinduan bikin kita sadar betapa berharganya punya orang yang mengasihi kita.

Split bercerita tentang konflik yang dialami NIKI ketika harus membagi dirinya antara kehidupan di negara asalnya yaitu Indonesia dan juga di Los Angeles, tempatnya berkarya. Lagu ini pertama kali diumumkan pada Oktober lalu dan direncanakan buat masuk di album Moonchild, tetapi nggak terjadi karena pesan lagunya personal banget.

“Aku menulis tentang keharusanku membelah diri antara Indonesia dan LA dan perasaan aku harus terus menyadari perbedaan, beradaptasi, dan menyatukan segala hal sepanjang waktu. Ini lagu tentang kampung halaman dan identitas atau struggle untuk menemukan semuanya,” ungkap pelantun Hallway Weather itu dalam pernyataan resminya.

(Foto: YouTube 88rising)

Dalam lagu ballad satu ini, penyanyi kelahiran 22 tahun lalu itu melantunkan lirik yang emosional banget. “I do my best between addresses / Wish I were on either side of the forеign wall / Oh, always part of me missing, but no one sees a differеnce / 'Cause I split them all,” ungkap NIKI di bagian chorus.

Di verse kedua, penyanyi asal Indonesia ini secara eksplisit mengungkapkan kerinduannya pada keluarga. “Christmas is coming, I miss my mama / Well, least I got my daddy, but he's in Jakarta / And there, it's raining, while here, it's dry as bone / Kinda wish I knew what I meant when I'd say, ‘I miss home’” ungkapnya.

(Foto: YouTube 88rising)

Dalam video musiknya, NIKI memberi kita sneak peek kesehariannya antara menjadi penyanyi, bersosialisasi bareng teman dekat, rekan kerja, dan menikmati hidup. Ekspresi wajahnya cenderung sendu, tentu karena kangen dengan rumah~

Split menjadi bagian dari album kompilasi Head In The Clouds III yang akan dirilis oleh label yang menaungi NIKI, 88rising. Nah, kamu sudah dengar lagu terbaru NIKI ini belum? Yuk, stream! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue Rilis “California”, Cerita Perjuangan di AS

Entertainment
Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue Ungkap Proses Unik di Balik Lagu ’California‘

Entertainment
Rich Brian dan NIKI Bakal Kolaborasi Bareng Warren Hue di Lagu “California”