Korea

4 Nasihat dari TXT ini Patut Didengar Calon Peserta Audisi Global BIGHIT MUSIC

Delya Oktovie Apsari

Posted on November 18th 2021

(HYBE LABEL)

 

BIGHIT MUSIC tengah mencari bibit-bibit unggul untuk diorbitkan di industri hiburan Korea Selatan. Pencarian dilakukan melalui audisi yang digelar secara global, yakni 2021 BIGHIT MUSIC Global Audition.

Bila kamu tertarik untuk mengikuti audisi BIGHIT MUSIC, ada beberapa nasihat dari TXT yang perlu kamu dengar!

 

1. Beranikan diri
Mengikuti audisi untuk bergabung dengan sebuah label merupakan keputusan yang tidak main-main. Soobin, leader TXT, pun mengakuinya.

Dilansir dari Koreaboo, Soobin awalnya tidak yakin bahwa dirinya bisa menjadi idol. Sehingga, ia sempat berpikir untuk tidak mendaftar.

"Awalnya, aku tidak akan mengirim pendaftaranku, (aku) berpikir 'bagaimana bisa aku menjadi seorang idol?' Tetapi, momen ketika aku mengirim email untuk audisi dengan fotoku, video dan pendaftaran, hidupku berubah selamanya. Aku ingin mengingatkan kalian bahwa satu momen penuh tekad bisa mengubah hidupmu dan memimpin meraih impianmu," tutur Soobin.

 

2. Berpikir matang-matang
Menjadi seorang idol bukanlah pekerjaan mudah. Keputusan yang rumit ini perlu dipikir matang-matang. Beomgyu pun berharap para calon peserta 2021 BIGHIT MUSIC Global Audition menyadari hal tersebut.

"Ini adalah sesuatu yang mungkin mengubah arah hidupmu, jadi aku berharap kamu benar-benar memikirkannya sebelum terjun di dalamnya. Aku berharap orang-orang mendaftar audisi karena mereka ingin hidup untuk menyanyi dan menari, bukan sekadar karena bagaimana itu terlihat keren dan menyenangkan di TV," jelas Beomgyu.

 

3. Jangan mudah menyerah
Tantangan dan kegagalan tentu akan menjadi bagian dari pengalaman ketika menuju maupun saat menjadi idol. Soobin dan Taehyun pun ingin calon peserta audisi menyadarinya.

"Semua tantangan adalah pengalaman, dan kamu belajar dari kegagalan. Jadi jika mimpimu adalah menjadi penyanyi, pastikan kamu mendaftar audisi. Bahkan jika usahamu tidak langsung membuahkan hasil, bukan berarti kamu tidak cukup bagus, jadi teruslah berusaha," kata Taehyun.

 

4. Kepercayaan diri adalah modal
Sebelum mengikuti audisi luring, pertama-tama para penilai juga bakal menilai kepercayaan dirimu melalui foto dan video yang kamu kirimkan. Jadi, pastikan kamu benar-benar tampak percaya diri! Jika kamu lolos audisi luring, pertahankan atau bahkan tambah kepercayaan dirimu.

"Kamu mendaftar untuk posisi di mana kamu bisa mengekspresikan dirimu secara maksimal, kan? Jadi aku pikir yang terbaik adalah jika kamu mendaftar dengan kepercayaan diri, berpikir bahwa ini adalah pengalaman yang menyenangkan dan berkesan," ujar Hueningkai.

Calon peserta dari luar Korea juga tak perlu gugup. Soobin menyebut, BIGHIT MUSIC punya periode tes, di mana peserta bisa merasakan dan menjajal menjadi trainee selama liburan sebelum kontrak.

BIGHIT MUSIC Global Audition dibuka untuk siapapun yang lahir setelah tahun 2002. Periode audisi mulai 18 Oktober sampai 20 Desember. Ada empat kategori yang bisa kamu ikuti, yaitu vokal, rap, dance dan produksi musik. (*)

Related Articles
Korea
Bertabur Bintang, Konser Tahun Baru HYBE Dimeriahkan Justin Bieber!

Korea
Belum Tur, Soobin Tak Bisa Rasakan Perkembangan Fandom TXT

Korea
HYBE Umumkan Weverse Con (New Era) 2022, Tanpa BTS?