Esports

Tiga Hero Ini Ampuh untuk Counter Paquito di Mobile Legends: Bang Bang

Dika Afandi N

Posted on November 17th 2021

Salah satu hero fighter game Mobile Legends: Bang Bang yaitu Paquito kini sedang masuk meta. Sebab, ia memiliki damage yang cukup besar. Tak sedikit bila para pemain yang bertemu dengan hero tersebut auto ketar-ketir.

Paquito sendiri merupakan hero yang wajib di-banned saat ini di draft pick tier Legends hingga Myhtic. Fleksibilitasnya yang bisa dimainkan di Exp Lane, Gold lane, bahkan jungler menjadi keunggulan tersendiri.

Kini beberapa pemain profesional di scene kompetitif mulai menemukan hero counter untuk Paquito. Salah satunya adalah pemain dari Onic Esports yaitu “Butsss”. Exp laner tim berlogo Landak Kuning tersebut berhasil meng-counter Paquito dengan hero Hylos.

Hylos

Saat berlaga di Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2021. “Butsss” sempat menggunakan Hylos sebagai counter dari Paquito. Hasilnya mengejutkan, Paquito milik lawan sukses dibuat kesulitan.

Kemampuan Hylos yang memberikan magic damage secara beruntun dan kemampuan stun membuat Paquito yang harus terus menempel dalam melakukan kombo menjadi kesulitan. Telerbih lagi, Paquito membutuhkan cooldown untuk kombo. Sehingga ketika menanti waktu datang, Hylos sangat bisa menyicilnya.

Esmeralda

Selain itu ada nama Esmeralda di deretan hero counter Paquito. Hero tier SSS ini bisa dibilang paling ampuh untuk menundukkan Paquito. Sebab, ia memiliki durabilitas dan mobilitas tinggi.

Tak hanya itu, ia merupakan hero yang kuat dalam melakukan fight one on one yang membuatnya sangat over power. Berhadapan dengan Paquito tak terlalu menjadi masalah bagi Esmeralda. Ia bisa menyerap shield dari skill 1 milik Paquito tanpa harus kehilangan HP.

Bane

Yang terakhir adalah Bane. Hero yang memiliki tampilan Bajak Laut tersebut bisa menjadi pilihan kalian untuk menghadapi Paquito. Kemampuan healing, mobilitas cepat, dan damage yang sangat besar dari semua skill-nya dirasa cocok untuk meng-counter hero melee seperti Paquito. Bane bisa dikatakan menjadi salah satu prioritas saat ini untuk jadi hero counter Paquito.(*)

Related Articles
Esports
Deretan Item Counter untuk Paquito

Esports
Deretan Hero yang di-Nerf dan di-Buff di Update Patch 1.6.24

Esports
3 Hero ini Efektif untuk Tumbangkan Hayabusa