Entertainment

3 Fakta tentang Gaun yang Dipakai Taylor Swift di MV ‘I Bet You Think About Me’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 17th 2021


(Foto: Beth Garrabrant)

Swifties, sudah sembuh dari shock? Yup, Taylor baru-baru ini secara mendadak merilis video musik untuk lagu I Bet You Think About Me. Dalam video tersebut, Taylor sempat jadi pengantin wanita yang cantik banget sebelum memutuskan untuk mengacaukan acara.

Nah, gaun yang dipakai Taylor saat menjadi pengantin idaman adalah gaun supercantik warna putih. Pas memutuskan untuk berkhianat dan mengacaukan acara, gaun putih itu berubah jadi merah. Keren banget kan?

Nah, kedua gaun memorable tersebut adalah karya desainer Nicole + Felicia Couture. Dalam wawancara pada Page Six, desainer tersebut mengungkapkan beberapa fakta menarik tentang gaun yang spesial banget itu.

Pembuatannya memakan waktu 1200 jam

Yup, gak salah baca. Untuk membuat dua gaun tersebut, desainer memerlukan sekitar 1200 jam atau 50 hari. Nggak begitu mengherankan sebenarnya butuh waktu sepanjang itu. Kedua gaun dibuat murni dengan tangan. Bahkan 2500 bunga-bunga yang ada di gaun dibuat satu persatu!


(Foto: YouTube Taylor Swift)


(Foto: YouTube Taylor Swift)

Dalam video yang mereka unggah melalui Instagram, tampak bahwa setiap bunga dihasilkan dari berlembar-lembar kain. Polanya Digambar satu-satu dengan penuh kehati-hatian. Bunganya juga ukurannya berbeda-beda untuk memberi kesan hidup. Pantas aja hasil gaunnya detail dan bikin kagum.

Makna gaun

Di balik desainnya yang indah banget, kedua gaun ini juga punya makna spesial terkait karya musik Taylor lho. Warna merah dan putih yang kontras ini melambangkan sisi yang berbeda dalam karya Taylor. Setiap karya yang dirilis penyanyi kelahiran 31 tahun lalu itu nggak lekang oleh waktu, tapi juga punya twist modern. Nah, makna itu yang diselipkan melalui warna gaun.

Perubahan warna gaun

Menjelang akhir video, Taylor yang masih mengenakan gaun putih tiba-tiba menjauhi si calon suami dan memutar tubuhnya. Langsung deh gaun yang ia kenakan bertransformasi jadi warna merah. Perubahan warna ini juga menyimpan makna lho.

Menurut sang desainer, warna merah melambangkan semangat Taylor yang selalu tinggi karena sosoknya yang pekerja keras banget. Perubahan warna gaun melambangkan keindahan dari transformasi dan kelahiran ulang. Bunga-bunga kecil yang mekar melambangkan album Taylor yang selalu berkembang. Keren gak tuh.

Di luar itu, Taylor telah merilis album Red (Taylor’s Version) pada Jumat (12/11) lalu. Penyanyi satu ini juga sudah mengacak-acak emosi Swifties dengan film pendek All Too Well. Dalam albumnya itu, Taylor juga berkolaborasi dengan Ed Sheeran. Nah, kamu sudah menonton video musik I Bet You Think About Me ini belum? Yuk, stream! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Taylor Swift Flash Back ke Zaman Tumblr, Swifties Curiga Ada Pesan Tersembunyi

Entertainment
Taylor Swift Bikin Kepala Swiftie Panas dengan Teka-Teki ‘Red (Taylor’s Version)

Entertainment
Taylor Swift Umumkan Tracklist Album ‘Midnights’ Lewat Video TikTok Unik