Korea

Penasaran Konsep Neraka: Alasan Yoo Ah In Bergabung dengan Hellbound

Delya Oktovie Apsari

Posted on November 17th 2021

Yoo Ah In dalam konferensi pers Hellbound. (Netflix)

 

Yoo Ah In memang dikenal sebagai aktor yang tak ragu menantang dirinya sendiri. Banyak karakter yang ia ambil merupakan kali pertama untuknya. Tak terkecuali karakter Jung Jin Soo di Hellbound.

Dalam Hellbound, Yoo Ah In memerankan Jung Jin Soo, pemimpin kultus yang membawa agama baru di tengah gonjang-ganjing dunia. Serial yang bakal tayang di Netflix ini bakal menayangkan banyak fenomena supernatural.

Ketika konferensi pers bersama bintang-bintang Hellbound lainnya, Yoo Ah In mengungkap alasannya tertarik membintangi Hellbound.

"Judulnya saja sudah sangat kuat. Walau aku sudah melihat banyak proyek yang membawa konsep neraka, tapi ini adalah pertama kalinya aku menerima proyek di mana neraka menjadi topik utamanya jadi aku penasaran. Aku juga penasaran bagaimana rasanya untukku ketika aku memasuki semesta sutradara Yeon Sang Ho," tutur aktor yang sebelumnya juga menjadi pemeran utama di #Alive milik Netflix.

Yoo Ah In pun berusaha menjelaskan karakternya, Jung Jin Soo.

"Dunia di mana kejadian-kejadian supernatural yang mengagetkan terus terjadi, seperti pesan-pesan dari malaikat dan hal-hal yang berkaitan dengan neraka muncul, Jung Jin Soo adalah seseorang yang memberi arti pada (kejadian-kejadian) ini dan merekomendasikan untuk hidup dengan benar. Biasanya, ini adalah pekerjaan yang dilakukan oleh pemimpin kultus religius, tapi Jung Jin Soo tidak memanggil dirinya sebagai pemimpin kultus. Ia mendeskripsikan dirinya sebagai seseorang yang menyelidiki fenomena supernatural secara personal," terangnya.

Semesta Yeon Sang Ho memang menarik untuk ditelisik. Sang sutradara rupanya berusaha untuk menggambarkan para pencabut nyawa dan malaikat mengikuti sejarah, sekaligus imajinasinya.

"Seperti itu (gambaran pencabut nyawa dan malaikat) ketika aku mengimajinasikannya. Mereka bilang itu (pencabut nyawa dan malaikat) muncul tiba-tiba di zaman purba, tapi mereka hanya muncul tiap 100 atau 200 tahun. Aku pikir bahwa imajinasi tentang malaikat dan iblis dibangun dari imajinasi-imajinasi orang-orang di masa kuno itu. Aku penasaran dengan pola dasar asli yang mereka lihat," jelas Yeon Sang Ho.

Hellbound bercerita tentang dunia yang sedang kacau akibat munculnya utusan dari neraka. Mereka muncul di Bumi tanpa peringatan dan mengutuk orang-orang ke neraka. Di tengah-tengah kegemparan, Jung Jin Soo (Yoo Ah In) muncul dengan kultus misterius. Kultus yang ia pimpin pun menuai kepopuleran.

Hellbound yang bergenre thriller-sosial dan horor distopia tersebut, digadang-gadang menjadi serial hits global Netflix selanjutnya setelah Squid Game.

Hellbound bisa ditonton di Netflix, perdana pada tanggal 19 November. (*)

Related Articles
Korea
5 Drakor ini Tayang November, Hellbound Diharapkan Hits Layaknya Squid Game

Korea
Cuplikan The Silent Sea: Gong Yoo-Bae Doona Selidiki Kematian Misterius di Bulan

Korea
Extracurricular, Drakor Netflix Terbaru tentang Ulah Kriminal Anak SMA