Esports

Aura Fire Resmi Lakukan Open Trial

Dika Afandi N

Posted on November 16th 2021

Foto: Instagram Aura Esports

Salah satu tim peserta Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8, yaitu Aura Fire, melakukan open trial untuk para pemain profesional. Itu merupakan persiapan Aura Fire untuk menghadapi MPL Indonesia Season 9 yang akan bergulir setelah Mobile Legends World Championship (M3).

Kabar tersebut disampaikan Aura Fire melalui halaman resminya di Instagram Selasa (16/11). ”Buat yang kemarin nanyain kenapa cuma ladies, nah udah saatnya dibuka nih Aura open trial untuk umum. Langsung aja yang udah gak sabar mau ikutan, caranya gampang banget,” tulis Aura Fire di unggahannya.

Meski menjadi tim yang paling berkembang di scene kompetitif Mobile Legends Indonesia, hal tersebut tak membuat Aura Fire melakukan seleksi tertutup. Mereka masih mau melakukan open trial untuk mencari pemain berbakat.

Menariknya, syarat utama untuk mendaftar adalah pemain hanya perlu mencapai rank Mythical Glory dengan poin minimal 1.000. Selain itu, pemain perlu mencantumkan hero statistik yang selama ini digunakan.

Para peserta yang lolos mengikuti open trial tersebut akan berkesempatan memperkuat Aura Fire, baik di ajang Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia maupun Mobile Legends Development League (MDL) Indonesia.

Open trial itu juga menjadi langkah Aura Fire melakukan penyegaran di tubuh tim. Sebab, mereka punya target lolos playoff MPL Indonesia Season 9. Di MPL Indonesia Season 8 lalu, Aura Fire bisa dikatakan mengalami perubahan yang signifikan dalam hal performa. Saat itu mereka berhasil lolos ke fase playoff. Padahal, di MPL Indonesia Season 7, Aura Fire tak mampu meraup kemenangan dan harus duduk sebagai juru kunci regular season.

Aura Fire sendiri berkompetisi di MPL Indonesia sejak musim 2 bergulir. Aura kala itu harus terhenti pada babak final qualifier. Kembali berjuang di season ketiga, Aura berhasil menembus babak regular season meski terdampar di papan bawah hingga pengujung musim.

Memasuki musim keempat MPL Indonesia, kemampuan Aura makin meningkat. Setelah pergantian logo, Aura sempat mampu mencapai papan tengah, tepatnya di posisi empat final leaderboard, di bawah Alter Ego. (*)

Artikel Terkait
Esports
“Udil” dan “Clayyy” Masuk Nominasi The Midlaner MPL ID Season 9

Esports
Hampir Sempurna, Aura Fire Juarai Piala Presiden Esports 2021

Esports
MDL Season 3: Tanpa ”Ferxiic”, Evos Icon Tetap Ciamik