Korea

10 Grup Kpop Ini Punya Nama Paling 'Buruk', Siapa Saja?

Delima Pangaribuan

Posted on November 16th 2021

(apkpure)

Nama adalah doa. Ini berlaku bukan hanya untuk manusia, tapi juga grup Kpop. Sebab, nama tersebut juga harus sesuai dengan konsep yang dibawakan grup. Selain itu, menurut Koreaboo, nama grup juga penting banget dalam hal SEO (search engine optimization). 

Makanya nggak heran kalau sejauh ini, kita sebagai Kpopers banyak mendengar nama-nama unik. Ini supaya grup Kpop tersebut makin mudah dikenali. Sebab, kalau namanya biasa aja, bakal kalah sama keyword yang sudah ada.

Ada sih beberapa grup yang memakai nama common seperti BTS dan nyatanya tetap sukses walaupun nama mereka sama kayak akronim behind the scene.

Tapi, nggak semua grup seberuntung itu. Ini dia nama-nama grup yang nggak SEO-friendly dan terbilang kurang menarik, menurut Koreaboo.

1. B.O.Y
Pencarian nama grup ini seringkali ambigu sama 'boy'. Jumlahnya mencapai 6,61 miliar hasil pencarian. Tapi grup ini hampir nggak kelihatan, kecuali kita tulis keterangan tambahan di belakang seperti 'Kpop' atau 'B of You'.

2. Jewelry
Nama ini pun lebih ambigu lagi ketika dicari. Yang muncul bukannya grup ini, melainkan berbagai macam perhiasan yang totalnya bisa mencapai 6.79 miliar hasil pencarian.

3. B.I.G
Nggak berbeda dengan B.O.Y, grup ini pun kesulitan dalam hal SEO karena berkelindan dengan kosakata biasa: 'big', dengan hasil pencarian 8,89 miliar. Untungnya, meski susah dicari di Google, mereka masih aktif sampai sekarang.

4. H.O.T
Grup lain dengan pola nama pakai titik-titik di setiap huruf. H.O.T memang populer banget di Korsel, tapi karena mereka debut sebelum zaman internet, sekarang pun nama mereka agak sulit dicari di Google. Hasil pencariannya mencapai 9,54 miliar.

5. NATURE
Apa yang terlintas di pikiran kita mendengar kata ini? Alam. Yup, itu juga yang dipikirkan oleh mesin pencarian dengan hasil mencapai 10,73 miliar data. Nggak heran kalau grup ini cukup sulit dicari di Google.

6. After School
Google membaca kata ini sebagai aktivitas setelah pulang sekolah, yang tentunya banyak anak-anak. Jauuuh berbeda dengan image grup Kpop After School sendiri yang merupakan perempuan dewasa dan membawakan konsep seksi.

7. HOT ISSUE
Grup ini baru debut 28 April 2021. Masih baru, jadi mungkin belum terlalu masif di pencarian internet. Tapi faktor lain yang membuat mereka sulit dicari adalah namanya yang berhubungan sama berita sensasional. Selain itu, nama grup yang terdiri dari dua kata juga nggak SEO-friendly.

8. f(x)
Ini salah satu nama grup yang paling unik pada masanya. Fans Kpop mungkin paham ada grup f(x), tapi nonfans pasti menganggapnya sebagai rumus Matematika. Sebanyak 11,29 miliar hasil pencarian di Google pun mengarah ke rumus tersebut daripada grup ini. Untungnya, grup ini cukup sukses pada masanya dulu.

9. JUST B
Usia grup ini bahkan lebih muda dari HOT ISSUE. Mereka debut 30 Juni 2021. Ketika mencari Just B di Google, hasilnya mencapai 14,14 miliar. Tapi bukan tentang grup ini, melainkan beragam podcast hingga toko pakaian.

10. 100%
Inilah grup yang menurut Koreaboo namanya paling tidak SEO-friendly. Hasil pencarian 100% mencapai 25,27 miliar. Grup ini harus berusaha keras terlihat di miliaran hasil pencarian itu. Sayangnya, grup 100% sendiri sudah bubar. (*)

 

Artikel Terkait
Korea
Setelah Jo Byungkyu, Dua Idol Ini Juga Terseret Isu Bullying

Korea
Bang Chan Stray Kids Ungkap Alasan Idol Pakai Pre-recording Saat Tampil Live

Korea
Yang Donghwa Resmi Didepak dari ATBO akibat Kasus Bullying