Tech

Twitter Tak Lagi Memuat Tweet Baru Secara Otomatis di Web

Jingga Irawan

Posted on November 16th 2021

Credit: Getty Images

Twitter merupakan salah satu platform yang paling rajin mendengar keluhan penggunanya. Bagi kalian yang suka cari informasi di Twitter pasti sudah nggak asing lagi dengan cara kerja timeline yang seenaknya nge-refresh tweet terbaru secara otomatis. Sehingga, tweet yang ingin kalian baca tiba-tiba menghilang.

Nah, baru-baru ini, raksasa media sosial itu tak akan lagi secara otomatis memperbarui timeline di web dengan tweet baru, dan kalian sekarang dapat memutuskan kapan ingin memuat tweet baru.

Twitter mengakui kalau tweet sering kali hilang dari tampilan saat tengah dibaca ketika timeline pengguna secara otomatis me-refresh. Sekarang, pengguna dapat memuat tweet baru kapan pun mereka mau dengan mengklik bilah tweet di bagian atas timeline.

Pada bulan September, perusahaan mencatat akan meluncurkan pembaruan dengan cara menampilkan tweet sehingga mereka tak akan hilang saat pengguna masih membacanya.

Patut diacungi jempol bahwa di aplikasi iOS dan Android juga tak secara otomatis menyegarkan timeline pengguna saat mereka membuka aplikasi. Sebagai gantinya, pengguna dapat mengklik tombol beranda yang disorot di bilah navigasi untuk memuat tweet baru.

Twitter juga baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka tak akan lagi secara otomatis meng-crop pratinjau gambar di web, setelah meluncurkan pratinjau gambar ukuran penuh di perangkat ponsel awal tahun ini. Di Twitter untuk web, gambar sekarang akan ditampilkan secara penuh tanpa pemotongan apa pun. Gambar akan terlihat seperti saat kalian memotretnya.

Pembaruan ini datang karena Twitter sedang berusaha untuk meningkatkan platformnya dan membuat layanannya lebih mudah diakses. Raksasa media sosial itu baru-baru ini meluncurkan kemampuan bagi pengguna untuk membagikan tautan langsung ke Spaces mereka. Memungkinkan orang lain mendengarkan sesi audio langsung melalui web tanpa masuk ke platform.

Twitter juga meluncurkan layanan berlangganan premium, Twitter Blue, di AS dan Selandia Baru pada hari Senin, (15/11), setelah peluncuran awalnya di Kanada dan Australia awal tahun ini.(*)

 

Related Articles
Tech
Australia Usulkan Aturan Baru, Paksa Platform Medsos Buka Identitas Akun Anonim

Tech
Twitter Ikutan Punya Fitur Story Bernama ‘Fleets’, Bisa Dipakai Semua Pengguna!

Tech
Twitter Bakal Izinkan Pengguna Sembunyikan Tweet Lamanya