Esports

Akan Rilis Patch Baru, Aamon Terkena Nerf Besar

Dika Afandi N

Posted on November 15th 2021

Foto: Mobile Legends

Moonton sebagai developer Mobile Legends: Bang Bang tampaknya akan menghadirkan patch baru ke game bergenre battle royale tersebut. Patch tersebut nantinya akan berisikan buff dan nerf hero, serta ada beberapa event yang akan dihadirkan.

Patch yang akan hadir pada 23 November mendatang tersebut akan memberikan nerf kepada 5 hero. Yang pertama ada nama Lancelot. Hero bertipikal assassin tersebut harus rela terkena nerf di skill dua. Efek slow yang ditimbulkan skill tersebut akan berkurang dari 30 persen menjadi 20 persen. Namun, nerf tersebut tak begitu besar mengingat saat ini Lancelot masih over power (OP).

Yang kedua ada nama Hayabusa. Sama seperti Lancelot, Hayabusa merupakan hero yang memegang role sebagai assassin. Di patch tersebut, Base HP milik Hayabusa akan turun yang semula 2629 kini menjadi 2429. Tak hanya itu, pertumbuhan physical attack-nya akan turun juga dari 12,6 menjadi 9,6. Tentunya hal tersebut membuat Hayabusa tak begitu over power.

Selain itu, marksman yang kini sedang naik daun yaitu Yi Shun Shin juga turut terkena nerf. Hero yang kerap dijadikan jungler itu terkena nerf di pertumbuhan atribut. Base physical attack-nya pun turun dari 110 menjadi 100.

Yang paling mengagetkan adalah di-nerf-nya Aamon yang terbilang besar. Memang selepas rilis di Land of Dawn, saudara dari Gusion tersebut langsung menjadi langganan banned di draft pick. Sebab, ia terbilang begitu over power. Tak pelak, Moonton pun memberikan nerf di durasi camouflage yang semula 4 detik kini menjadi 3,5 detik. HP regen-nya pun ikut turun dari 4 persen menjadi 2,5 persen.

Yang terakhir adalah Paquito. Fighter tangguh satu ini juga menjadi langganan banned di draft pick. Sama seperti Aamon, ia juga hero yang over power. Moonton sendiri memberikan nerf di base damage-nya yang semula 400-600 kini menjadi 350-600. Banyak pemain yang geram apabila Paquito lepas saat draft pick. Pasalnya, ia sangat susah untuk ditangkap.

Selain hero yang terkena nerf, ada juga hero yang diberi buff oleh Moonton. Kali ini hero mage yaitu Kadita akan diberi buff oleh Moonton. Skill 1 yang dimiliki Kadita akan ditambah speed-nya 7 persen menjadi 8 persen serta skill ultimate-nya Kadita akan memiliki extra movement speed sebesar 60 persen.

Di sisi lain, Aurora akan ada penyesuaian di indikator skill satunya yang semula ada 4 indikator kini hanya menjadi 3. Hal ini akan mempermudah Aurora untuk mendapatkan freeze di skill tersebut. (*)

Artikel Terkait
Esports
Moonton Hadirkan Berbagai Perubahan di Patch 1.6.42 Mobile Legends

Esports
Valentina dan Edith Terkena Nerf di Patch Update 1.5.56 Mobile Legends

Esports
Hero Baru Melissa Hadir di Patch Terbaru Mobile Legends