Esports

Usai The International 10, Tim Elephant Bubar

Dika Afandi N

Posted on November 15th 2021

Elephant merupakan tim yang mampu mengundang banyak perhatian di scene DOTA 2 dalam setahun belakang ini. Sebab mereka muncul dengan membawa pemain bertabur bintang.

Kini mereka secara resmi bubar dan tak akan lagi berkiprah. Kabar tersebut resmi disampaikan oleh tim Elephant melalui halaman resminya di Instagram. Hasil tersebut didapat setelah melewati diskusi panjang dengan para pemain dan stafnya serta semua pemainnya akan menjadi free agent.

Tim Elephant sendiri berasal dari Tiongkok dan dibentuk pada Oktober tahun lalu. Pada awal pembentukkannya, mereka belum terlalu mencatatkan prestasi yang mentereng. Meskipun tim tersebut diperkuat pemain bintang yaitu “Eurus”, “Somnus”, “Yang”, “Fy”, dan “Super”.

Praktis mereka hanya pernah menjuarai China DOTA 2 Pro Cup Season dan The International 10 China Qualifier. Saat tampil di gelaran prestisius DOTA 2 yakni The International 10, tim berlogo Gajah tersebut hanya mampu finis di posisi ke-13. Selain itu di DOTA 2 Pro Circuit (DPC) 2021, tim Elephant menempati posisi kelima dan membuat “Yang” dkk gagal lolos ke salah satu Major.

Salah satu tim besar DOTA 2 yaitu Team Aster dikabarkan ingin menyampaikan niatnya untuk memboyong semua pemain bintang dari tim Elephant dalam mega transfer yang bernilai jutaan dolar. Namun, yang menjadi pusat perhatian dari Team Aster adalah “Somnus”. Team Aster menilai bahwa ia memiliki kemampuan lebih daripada pemain lainnya di tim Elephant.

Kontrak “Eurus” dan coach “rOtK” telah berakhir dan Elephant memutuskan mengakhiri kontrak yang tersisa dengan “Somnus”, “Yang”, dan “Fy.” Satu-satunya pemain yang tidak menjadi free agent bebas dalam keputusan mendadak ini adalah “Super”, yang bermain untuk Elephant dengan status pinjaman dari Royal Never Give Up sehingga akan ke tim asalnya tersebut.

Tim Elephant sendiri saat ini mengabarkan bahwa beberapa pemainnya masih berada di Rumania selepas bermain di The International. Sebagai tim yang pernah menaungi, tim Elephant pun memastikan beberapa pemainnya tersebut pulang dengan selamat meskipun sudah memutuskan untuk membubarkan tim. (*)

Artikel Terkait
Esports
BOOM Esports Amankan Slot ke PGL Arlington Major

Esports
BOOM Esports Sukses Jadi Champion di DPC SEA Division 2021-2022

Esports
DPC SEA: Kalahkan 496 Gaming, BOOM Esports Naik ke Posisi 6 Klasemen Sementara