Korea

Sabet Inkigayo, THE BOYZ jadi Boyband Gen 4 yang Menang Semua Acara Musik Korea

Delya Oktovie Apsari

Posted on November 15th 2021

THE BOYZ berhasil menjadi boyband generasi empat pertama yang memenangkan semua acara musik di Korea. (IST Entertainment & SBS)

 

THE BOYZ mengukir sejarah baru semalam, (14/11). Berkat kemenangan mereka di Inkigayo, THE BOYZ menjadi boyband generasi keempat pertama yang memenangkan seluruh acara musik di Korea!

Sebelumnya, THE BOYZ telah meraih banyak prestasi dengan comeback mereka Thrill Ride di bulan Agustus. Namun, MAVERICK membawa rekor baru bagi mereka. Thrill Ride berhasil menyabet lima trofi, sedangkan MAVERICK menyuguhkan enam trofi.

Kemenangan mereka kemarin terasa lebih spesial, karena Inkigayo merupakan acara musik yang terkenal sulit dimenangkan. Setelah tiga tahun debut pun, ini adalah kali pertama Sangyeon dkk memegang trofi Inkigayo.

Lawan grup yang agensinya baru saja merger dan menjadi IST Entertainment tersebut tak main-main. Di Inkigayo, nominasi lainnya adalah solois IU dan grup rookie yang sedang naik daun, aespa.

 

(SBS)

 

Faktor-faktor ini pula yang membuat THE BOYZ makin pesimis. Rapper THE BOYZ, Sunwoo, menyebut bahwa para member telah mengingatkan satu sama lain agar tidak berekspektasi terlalu tinggi. Maka dari itu, ketika nama mereka keluar sebagai pemenang, mereka bolak-balik bertanya pada MC untuk memastikan apakah benar mereka pemenangnya.

Popularitas THE BOYZ memang tengah melejit. Sebelumnya, mereka merangkul banyak penggemar baru berkat penampilan epik mereka di Road to Kingdom. Kemenangan mereka di Road to Kingdom pun mengantar mereka pada kompetisi selanjutnya, Kingdom: Legendary War.

Meski meraih posisi kedua di Kingdom: Legendary War, lagu final mereka di acara tersebut, Kingdom Come, mendapat chart dan angka stream tertinggi dibanding finalis-finalis lainnya.

Total di tahun 2021 ini saja, THE BOYZ membawa pulang 10 trofi. Selamat, THE BOYZ! (*)

 

Artikel Terkait
Korea
THE BOYZ: Rahasia Kekompakan dan Kepercayaan

Korea
Ikuti Jejak SNSD, aespa Raih 1st Win dengan Lagu Debut

Korea
Member UP10TION Positif Covid-19, Berikut Pernyataan Agensi