Entertainment

Ed Sheeran Merasa Beberapa Artis Pop Lain Selalu Ingin Menyaksikannya Gagal

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 14th 2021


(Foto: Kevin Mazur/MTV VMAs 2021/Getty Images for MTV/ ViacomCBS)

Persaingan di dunia memang ketat dan nggak mengherankan banyak yang saling menjatuhkan demi kesuksesan. Ed Sheeran sendiri merasakan hal tersebut. Baru-baru ini, Ed mengungkapkan bahwa ia merasa banyak artis pop lain yang tak ingin melihatnya sukses.

Ed mengungkapkan perasannya ini dalam episode terbaru Halfcast Podcast. “Meski ada beberapa orang yang secara tulus mendukungku dan ingin aku sukses… aku tahu banyak artis yang setiap aku berhasil mereka mencemooh dan selalu ingin aku gagal,” ujar penyanyi asal Britania Raya itu.

“Mereka nggak pernah mengatakannya langsung padaku, tapi aku tahu. Aku berkumpul dengan orang-orang dan aku mendengar beberapa hal,” lanjut Ed. Duh, duh, dunia hiburan memang kejam ya.

Satu artis yang ia kenal dan selalu mendukungnya adalah Stormzy. Mereka telah berkolaborasi dalam lagu Take Me Back To London buat album No. 6 Collaborations Project yang dirilis pada 2019 lalu. Ed juga menjadi kolaborator dalam lagu Own It karya Stormzy. Rapper tersebut juga me-remix salah satu hits Ed yaitu Shape of You.

Ed menyebut Stormzy sebagai “orang sukses dengan hati paling baik” yang pernah ia kenal. Penyanyi kelahiran 30 tahun lalu itu mengungkapkan bahwa sang rapper selalu bahagia banget melihatnya menerima sebuah pencapaian. Selain Stormzy, rapper sekaligus penyanyi Dave juga disebut Ed sebagai support system.

“Aku merasa diterima [oleh mereka]. Aku merasa mereka adalah satu-satunya komunitas musik yang menerimaku. Aku merasa tempat aku berada seharusnya justru tak menerimaku,” ujar pelantun Bad Habits itu. “Cukup membuka pikiran bahwa Dave dan Stormzy mengirim email menyebut mereka menyukai albumku sedangkan teman artis popku tidak ada yang melakukannya. Itu cukup jelas,” lanjutnya.

Di luar itu, Ed baru aja berkolaborasi dengan Taylor Swift buat lagu Run dan Everything Has Changed (Taylor’s Version). Di awal November, Ed sempat menyebut bahwa ia akan merilis sepuluh album dengan judul berupa simbol, seperti yang sudah ia lakukan selama ini.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Ed Sheeran Rilis Lagu Baru ‘Visiting Hours’ dan Umumkan Album Baru ‘Equals’

Entertainment
Ed Sheeran Rilis Sneak Peek Semua Lagu Album ‘Equals’ di YouTube Shorts!

Entertainment
Ed Sheeran Rilis Album Baru ‘Equals’, Penuh Pesan Manis buat Sang Istri