Entertainment

Silk Sonic Rilis Album ‘An Evening With Silk Sonic’, Vibes 70-an Terasa Banget!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 13th 2021

(Foto: Instagram @silksonic)

Silk Sonic baru aja merilis album baru bertajuk An Evening With Silk Sonic pada Jumat (12/11) lalu. Album satu ini menjadi album debut Silk Sonic, duo yang beranggotakan Bruno Mars dan Anderson .Paak!

An Evening With Silk Sonic berisi sembilan lagu termasuk sebuah intro di paling awal. Dalam album ini, mereka menghadirkan musisi Bootsy Collins sebagai pembawa acara. Setiap lagu konsepnya seakan-akan dibawakan secara live, jadi Bootsy bakal memberikan narasi singkat di awal atau di bagian lain lagu. Unik banget deh.

Seisi album menghadirkan suasana musik era 70-an yang kental banget. Lagu-lagunya juga catchy. Sebelum album ini dirilis, Silk Sonic telah merilis Leave The Door Open, Skate, dan Smokin’ Out The Window terlebih dahulu. Semuanya sukses bikin para penggemar kagum.

Lagu-lagu dari album ini kebanyakan punya nuansa ceria. Nggak begitu mengherankan soalnya mereka menulis album ini di tengah pandemi, masa-masa merindukan momen membahagiakan. Jadi lebih fokus ke momen-momen manis aja nih, nggak memasukkan tema yang berat-berat dulu.

Di lagu Fly As Me, Bruno dan Anderson agak nge-rap dan liriknya gak jauh-jauh dari tema yang biasa mereka bawakan: cinta. After Last Night juga membawa tema yang sama meski liriknya agak lebih eksplisit. Put On A Smile pas buat kamu yang selalu senyum-senyum tiap melihat si doi. 777 terdengar lebih upbeat.

Kalau 777 bukan tentang cinta pada seseorang, tapi pada uang—melalui casino. Lagu terakhir, Blast Off, terdengar lebih lembut dan dreamy. Ini cara unik mereka buat mengakhiri album perdana mereka.

An Evening With Silk Sonic menjadi album pertama yang dirilis Bruno setelah terakhir merilis 24K Magic pada 2016 lalu. Ini juga jadi album pertama Anderson sejak terakhir merilis Ventura pada 2019. Nah, kamu sudah dengar album baru dari Silk Sonic ini belum? Yuk, stream! (*) 

Related Articles
Entertainment
Bruno Mars dan Anderson .Paak Umumkan Album Baru Silk Sonic, Hadir Lebih Cepat!

Entertainment
Silk Sonic Bakal Rilis ‘Smokin’ Out The Window’, Teaser Lagunya Bikin Fans Emosi

Entertainment
Silk Sonic Rilis Lagu Baru ‘Smokin’ Out The Window’, Patah Hati yang Dramatis