Entertainment

Jadi Spider-Man Sulit, Tom Holland Berjanji Bakal Mengajari Penggantinya

Jingga Irawan

Posted on November 13th 2021

Credit: Marvel Studios/Sony

Jiwa rendah hati Spider-Man dalam Tom Holland memang sudah tertanam kuat. Saat ngobrol tentang masa pensiunnya sebagai “Web-Crawler” dengan majalah Total Film, Tom mengatakan dia dengan senang hati mengajari aktor penggantinya di masa depan bagaimana menjadi superhero Marvel, Spider-Man.

Tom bahkan tak masalah apabila penggantinya baru ditunjuk lima tahun lagi, dia akan tetap memandu aktor lain tanggung jawab menjadi Spider-Man.

Menurut Tom, proses pendampingan ini dapat membantu pendatang baru memahami ada tanggung jawab besar, dan memerankan pahlawan seperti Spider-Man memiliki dampak kuat pada kehidupan pribadi seorang aktor. Dia juga menegaskan bahwa memegang peran seperti Spider-Man merupakan hal sulit.

“Setiap kali kalian berjalan di luar pintu itu, kalian juga mewakili sosok Spider-Man. Itu sulit. Dan terkadang melelahkan. Karena kadang-kadang kalian hanya ingin pergi ke club dan benar-benar bersantai, dan tak perlu khawatir tentang konsekuensi dari pengawasan publik,” katanya.

Meskipun begitu, dikenal sebagai pahlawan Marvel sangat memuaskan menurut Tom, karena menjadi Spider-Man juga membawa manfaat tak terduga selain gaji yang besar, hehehe.

“Ketika kalian bertemu anak-anak kecil, dan mereka berada pada usia di mana mereka tak dapat benar-benar mengetahui apakah itu nyata atau nggak, itu menarik banget. Aku selalu melakukan gaya bicara Spider-Man dan mengobrol dengan mereka. Ini benar-benar menyenangkan. Dan itu adalah tanggung jawab yang sangat aku sukai,” jelas Tom.

“Tapi, ketika orang lain menggantikanku, aku pasti akan memberi mereka beberapa saran tentang bagaimana menghadapinya dan memberi mereka nomorku, dan pada dasarnya mengatakan, 'Kapan pun kamu membutuhkanmu, sobat, aku di sini’”

Tom Holland memainkan Spider-Man dalam lima film Marvel Cinematic Universe, termasuk dua judul solo yang berfokus pada perjalanannya sendiri sebagai pahlawan super. Tom akan kembali berperan dalam Spider-Man: No Way Home, sebuah film yang menurut aktor itu diperlakukan sebagai akhir dari cerita perjalanannya.

Spider-Man: No Way Home akan menampilkan Doctor Octopus karya Alfred Molina, Electro Jamie Foxx, dan Green Goblin karya Willem Dafoe, semua penjahat dari interaksi sebelumnya dengan pahlawan laba-laba. Film ini juga berurusan dengan multiverse, memungkinkan Peter Parker versi Tom untuk melompat ke cerita lain. Film garapan Jon Watts itu tayang pada 17 Desember mendatang. (*)

Related Articles
Entertainment
Tom Holland Bakal Lanjutkan Perannya sebagai Spider-Man di Trilogi Baru

Entertainment
Tom Holland Ungkap Satu 'Penyesalan' Menjadi Spider-Man

Entertainment
'Spider-Man: No Way Home' Punya Dua Credit-Scene, Begini Penjelasannya!