Entertainment

Adele Sempat Nyaris Batalkan Album ‘30’ karena Peluncurannya Terus Ditunda

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 13th 2021

(Foto: NBC)

Hanya dalam hitungan hari, abum baru Adele yaitu 30 diluncurkan. Bisa dibilang kita beruntung banget nih bisa mendengarkan album satu ini karena sang penyanyi hampir aja membatalkan album tersebut. 

Adele mulai menggarap album 30 pada 2018, tiga tahun setelah merilis album 25. Album barunya ini sangat personal karena bercerita tentang kehidupan Adele yang sempat diguncang peristiwa perceraian. Karena tema albumnya yang menyedihkan, penyanyi kelahiran 33 tahun lalu itu ingin segera merilisnya sebelum ia sepenuhnya bebas dari emosi negatif akibat perpisahan itu.

“Kalau itu nggak dirilis sekarang, kurasa aku enggak akan merilisnya,” ungkap pelantun Hello itu pada Rolling Stone. “Aku tahu aku akan berubah pikiran seperti, ‘Itu sudah berlalu. Mari mulai album baru.’ Dan aku gak bisa melakukannya buat album ini. Aku merasa ini pantas buat dirilis,” lanjutnya.

30 memang sempat tertunda karena pandemi. Album tersebut awalnya sempat disebut Adele akan rilis pada September 2020 lalu, informasi yang ia bocorkan sendiri di acara pernikahan temannya. Akhirnya album tersebut mendapat tanggal peluncuran pada 19 November mendatang.

Pelantun Rolling In The Deep ini sengaja tidak menanti Covid-19 sepenuhnya berlalu karena album ini disebutnya “sebuah produk dari waktu” dan nggak bisa lagi ditunda. “Tidak ada yang mau mengingat periode waktu seperti itu,” ungkap Adele.

“Jelas saat ini kondisinya lebih baik dari tahun lalu tetapi saat albumku dirilis, seseorang yang amat dikasihi mungkin meninggal karena Covid-19. Bagi mereka, itu akan menjadi pengingat setiap kali mereka mendengar Easy On Me di radio,” lanjut Adele. Mau bagaimana lagi, terpaksa harus dirilis secepatnya meski keadaan nggak terlalu mendukung.

Di luar itu, Oktober lalu Adele sempat mengungkapkan bahwa ia meminta pendapat rapper Drake buat album barunya itu. Awal November lalu, penyanyi satu ini telah merilis daftar lagu album 30. Adele juga telah memberikan cuplikan buat lagu Hold On melalui sebuah iklan. Nah, mari kita nantikan album baru Adele yang akan hadir pada 19 November mendatang! (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Adele Rilis Cuplikan Lagu Baru ‘Hold On’, Pesan Manis buat Kita yang Mudah Cemas

Entertainment
Adele Sebut ‘I Drink Wine’ Aslinya Berdurasi 15 Menit, Fans Tuntut Versi Aslinya

Entertainment
Adele Ternyata Minta Pendapat Drake tentang Album ‘30’