Entertainment

Film Live-Action ‘Pinocchio’ Tom Hanks Bakal Tayang di Disney+ pada 2022

Jingga Irawan

Posted on November 12th 2021

Credit: Disney

Memanfaatkan platform barunya Disney+, Disney saat ini fokus pada film live-action. Dilansir ComicBook, Jum’at (12/11), Pinocchio dijadwalkan rilis di layanan streaming Disney antara Juli dan September 2022. Film ini dibintangi Tom Hanks yang menyuarakan Geppetto, pemahat kayu yang menciptakan Pinocchio.

Pinocchio asli, merupakan fitur kedua yang pernah dibuat oleh Walt Disney Studios, ditayangkan perdana pada 1940. Diadaptasi dari buku anak-anak Italia The Adventures of Pinocchio oleh Carlo Collodi, film ini mengikuti petualangan boneka hidup yang ingin menjadi anak laki-laki sejati.

Selain Tom Hanks, film live-action itu juga menyertakan bintang ternama lainnya. Seperti Benjamin Evan Ainsworth dalam peran utama, Cynthia Erivo sebagai Peri Biru bersama Luke Evans sebagai Kusir yang menjalankan Pulau Pleasure.

Pemeran suaranya antara lain Keegan-Michael Key sebagai rubah "Jujur," John Worthington Foulfellow, Lorraine Bracco sebagai Sofia the Seagull, dan Joseph Gordon-Levitt sebagai Jiminy Cricket, karakter ikonik yang menjadi hati nurani Pinocchio.

Banyak pembuat film telah mencoba dan gagal untuk menghidupkan Pinnochio. Terutama di bagian visualnya. Film Pinnochio merupakan yang terbaru dari serangkaian reboot live-action Disney dari film animasi klasik.

Remake besar-besaran Disney dimulai pada pertengahan 2010-an dengan Maleficent, Cinderella, dan The Jungle Book. Studio juga telah membuat kembali Aladdin, Beauty and the Beast, Dumbo, dan The Lion King untuk rilis teater, Lady and the Tramp dan Mulan untuk Disney+. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Seberapa Akurat Film ‘Elvis’?

Entertainment
Sutradara Senior Robert Zemeckis Garap ‘Pinocchio’ Live-Action

Entertainment
Chris Evans Pergi Ke Ruang Angkasa dalam Trailer ‘Lightyear’