Entertainment

Bella Hadid Ungkap Struggle Kesehatan Mentalnya Melalui Unggahan Selfie Menangis

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 11th 2021


(Foto: Efren Landaos/Sopa Images/Lightrocket Via Getty Images)

Kita biasanya melihat Bella Hadid melalui potretnya di runway dengan makeup flawless dan fashion yang kece banget. Namun, baru-baru ini, sang model mengungkapkan struggle kesehatan mentalnya pada warganet.

Melalui unggahan Instagram pada Rabu (10/11) lalu, Bella mengunggah beberapa potret selfie dirinya yang sedang menangis. Di paling awal, Bella mengunggah cuplikan saat Willow Smith berbicara tentang insecurity.  Willow mengungkapkan bahwa rasanya insecure itu hal yang wajar, tapi di satu sisi terasa seperti hal yang secara gak sadar diajarkan pada kita.

“Orang-orang kadang lupa bahwa semua orang pada dasarnya merasakan hal yang sama: hilang arah, bingung, dan nggak yakin mengapa mereka ada di sini. Kecemasan itu, semua orang merasakannya—dan semua orang berusaha menutupinya dengan berbagai cara,” ungkap Willow.

Kalimat tersebut dikutip Bella dalam caption unggahannya. Model kelahiran 25 tahun lalu itu lalu menceritakan struggle kesehatan mental yang selama ini ia alami dan coba ia tutupi dari dunia. “Media sosial itu tidak nyata. Untuk siapa pun yang struggling, tolong ingat itu,” ungkapnya. Terkadang memang media sosial menampikan segala hal baik dari orang tanpa sedikit pun kita tahu fakta di baliknya.

Bella lalu meyakinkan para warganet yang mengalami gangguan kesehatan mental bahwa mereka gak sendirian. Bella menyebut bahwa pasti ada masa cerah meski kondisi tersebut juga banyak mengalami naik dan turun.

“[…] aku mengalami banyak burnout dan breakdown untuk mengetahui ini: kalau kamu bekerja keras pada dirimu sendiri, menghabiskan waktu sendiri untuk memahami trauma, pencetus, kebahagiaan, rutinitas, kamu akan memahami rasa sakitmu dan bagaimana mengatasinya,” lanjutnya.

Di akhir caption, Bella mengungkapkan bahwa sulit baginya untuk tidak membagikan apa yang ia alami sehingga ia berterima kasih pada siapa pun yang mendengarkannya. Duh, sedih banget ya?

Kalau kamu merasakan struggling kesehatan mental hingga mengganggu aktivitasmu sehari-hari, gak ada salahnya kok berkonsultasi ke ahlinya. Kamu juga bisa manfaatkan konseling online ini. Ingat, you’re worthy.

Related Articles
Lifestyle
Lima Alasan Media Sosial Bikin Kita Merasa Insecure dan Benci Diri Sendiri

Entertainment
James Arthur Rilis ‘Medicine’, Lagu Powerful buat Sosok Penyelamat Hidup Kita

Lifestyle
Sulit Banget Menyelesaikan Tugas, Sebenarnya Depresi atau Malas? Nih Bedanya