Entertainment

Sutradara 'Squid Game' Konfirmasi Season 2, Ada Lebih Banyak Petualangan Gi-hun

Jingga Irawan

Posted on November 10th 2021

Credit: Netflix

Squid Game 2 telah mendapat lampu hijau. Drama dystopian asal Korea Selatan itu meraih kesuksesan di seluruh dunia. Menghasilkan hampir satu miliar dollar pendapatan untuk Netflix dengan 130 juta penonton. Netflix tentu tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, mereka akan melanjutkan ceritanya.

Dalam sebuah wawancara dengan Associated Press, pembuat sekaligus sutradara Squid Game, Hwang Dong-hyuk mengungkapkan bahwa serial itu akan dibuatkan season kedua. Rencananya, sekuel tersebut menceritakan lebih banyak petualangan Gi-hun, tokoh utama dalam Squid Game.

“Jadi ada begitu banyak tekanan, begitu banyak permintaan dan begitu banyak cinta untuk season kedua. Jadi aku hampir merasa bahwa aku nggak punya pilihan! Tapi aku akan mengatakan memang akan ada season kedua. Itu sudah aku pikirkan sekarang. Aku sedang dalam proses perencanaan saat ini,” kata Hwang Dong-hyuk.

Meskipun demikian, ia tak mengatakan kapan dan bagaimana detil kelanjutan proyeknya. Menurut Hwang, semua rencananya masih terlalu dini untuk diungkap.

Tapi yang jelas "Gi-hun kan kembali, dan dia akan melakukan sesuatu untuk dunia,” imbuhnya.

Di internet, orang-orang telah berspekulasi apakah Gi-hun adalah satu-satunya peserta Squid Game yang akan dikisahkan? Bagaimana dengan Jun-ho, yang tertembak di bahu dan terlempar dari tebing? Biasanya, jika kalian nggak melihat mayat karakter yang mati di film, jangan percaya mereka benar-benar tiada.

Plot utama Squid Game berpusat pada orang-orang yang mengikuti permainan mematikan untuk mendapat hadiah uang tunai. Hanya beberapa waktu setelah dirilis, serial ini menempati posisi pertama di Netflix AS dan 80 negara lain, termasuk Indonesia.

Selain itu, terobosan acara TV 2021 ini juga mendapat berbagai macam pujian kritis karena memiliki pengembangan karakter yang kuat dan serangkaian konflik yang sederhana.

Bagi kalian yang belum menonton season pertama, serial ini masih bisa kalian saksikan di Netflix. Selain Lee Jung-jae, bintang lainnya yang muncul dalam survival game ini di antaranya, Park Hae-soo, Jung Ho-yeon, Oh Yeong-su, Heo Sung-tae, Anupam Tripathi, dan Kim Joo-ryoung.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Ditanya Soal Season 2, Ini Jawaban Sutradara ‘Squid Game’

Entertainment
Resmi, Netflix Umumkan Squid Game Bakal Kembali Melalui Season Kedua

Entertainment
Suka Banget sama Serial ‘Squid Game’? Ini Beberapa Teori Psikologi yang Muncul