Korea

Lee Yoo Bi Akui Lelah Memerankan Ruby Yumi's Cells yang Penuh Aegyo

Delya Oktovie Apsari

Posted on November 9th 2021

Di Yumi's Cells, Lee Yoo Bi memerankan Ruby, sosok yang kepo dan penuh aegyo. (1st Look & tvN)

 

Berkat akting apiknya dalam membawakan karakter Ruby, penggemar Yumi's Cells sampai menyebut Lee Yoo Bi 'lebih mirip Ruby dibanding Ruby sendiri'. Di drama tersebut, Ruby digambarkan sebagai sosok yang energik, kepo dan penuh aegyo.

Dalam wawancaranya yang dikutip oleh Soompi, Lee Yoo Bi mengaku senang dengan pujian pemirsa. Namun, di sisi lain, ia juga lelah memerankan Ruby.

"Benar, aku adalah orang yang ceria dan optimis, tapi aku tidak dipenuhi energi ataupun menggemaskan seperti Ruby. Tidak mudah untuk mempertahankan level kebahagiaan Ruby," tutur aktris yang juga tampil di Somehow 18 dan Backstreet Rookie tersebut.

"Aku suka baju, tapi aku biasanya tidak pakai makeup sama sekali, dan cuma keliling pakai hoodie. Kalau aku pegawai kantor, aku bahkan tidak akan keramas. Aku sangat membenci baju yang membentuk tubuh. Itu melelahkan tapi menyenangkan untuk mengenakan pakaian yang biasanya tidak aku pakai," jelasnya.

Warna lavender yang melekat di diri Ruby, rupanya adalah pilihan dari sutradara. Sutradara memilih warna-warna yang akan dilekatkan pada tiap karakter sepanjang syuting. Untuk Ruby, sutradara memilih ungu muda.

Selain itu, Lee Yoo Bi juga merasa tidak punya kepribadian imut layaknya Ruby.

"Ruby dan aku tidak punya banyak kesamaan. Sejujurnya aku tidak punya kepribadian menggemaskan, tetapi Ruby bertingkah imut 24 jam sehari, jadi aku sendiri tidak memahaminya. Aku juga berpikir bahwa dia orang yang luar biasa," tambah Lee Yoo Bi.

Ia kemudian menambahkan detail soal kepribadiannya di balik kamera, yang kontradiksi dengan Ruby. Lee Yoo Bi menyukai bir dan suka berkumpul dengan teman-temannya di rumah untuk mendengarkan musik. 

"Aku ingin keluar rumah, tapi rasa malasku kuat sekali, jadi aku hanya menelepon temanku untuk main ke rumah."

Di Yumi's Cells, Ruby terjebak dalam cinta yang bertepuk sebelah tangan terhadap Chae Ugi. Chae Ugi diperankan oleh anggota SHINee, Minho. Usut punya usut, empat tahun yang lalu, Lee Yoo Bi dan Minho ternyata pernah satu proyek di Somehow 18.

"Aku syuting dengan nyaman bersama Minho sampai-sampai tidak terasa kalau empat tahun sudah berlalu. Kepribadian Minho sangat hebat, dan dia memperlakukan aku dengan baik," katanya. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Pernah Muncul di MV SHINee, ini 5 Fakta Han So Hee 'The World of the Married'

Korea
Bagaimana Produser Bulgasal Jang Young Woo 'Hidupkan' Monster Semenanjung Korea

Korea
Penasaran Konsep Neraka: Alasan Yoo Ah In Bergabung dengan Hellbound