Esports

Perjalanan Onic Esports Menjadi Champion di MPLI 2021

Dika Afandi N

Posted on November 9th 2021

Foto: One Esports

Onic Esports berhasil menjadi juara di perhelatan Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2021 setelah mengalahkan Blacklist International dengan skor 3-1 pada Minggu (7/11).

Onic Esports di MPLI 2021 sendiri secara otomatis langsung lolos ke fase quarter final. Alasannya karena mereka menyandang status sebagai juara Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8.

Tim berjuluk Raja Langit tersebut mengawali laga cukup mulus di MPLI 2021. Wakil asal Filipina yaitu RSG PH menjadi korban pertama. Onic Esports di laga tersebut secara mengejutkan mencoba melakukan rotasi dengan memasang “SirFtLans” untuk menggantikan posisi “SANZ” sebagai jungler. Hasilnya Onic Esports pun harus kalah di game pertama.

Namun, mereka tampil trengginas saat “SANZ” dimasukkan di game kedua. Alhasil, Onic Esports berhasil menang dengan skor 2-1 dan melenggang ke semifinal menantang Alter Ego. Di semifinal pun, Onic Esports tampil all out. Meskipun melawan rekan senagaranya, Onic Esports tetap menganggap Alter Ego sebagai lawan yang kuat.

Di laga tersebut mereka menurunkan skuad terbaiknya. Yaitu “SANZ”, “Kiboy”, “CW”, “Drian”, dan “Butsss”. Alter Ego pun tak diberi ampun oleh mantan juara Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 3 itu. Onic Esports pun akhirnya menang dengan skor 2-0.

Di grand final, “SANZ” cs harus dihadapkan lawan tangguh asal Filipina, Blacklist International. Demam panggung pun melanda para pemain Onic Esports. Pasalnya, di game pertama mereka seakan-akan kehilangan tajinya dan harus tunduk dari Blacklist International.

Tetapi, sang Raja Langit berhasil bangkit di game kedua dan menguasai jalannya pertandingan. Mereka pun berhasil menyamakan skor. Progress permaianan yang ditampilkan oleh anak-anak Onic Esports pun terus naik. Mereka pun melumat habis di dua game terakhir dan memaksa Blacklist International harus tunduk.

Onic Esports pun dinobatkan sebagai jawara Mobile Legends Porfessional League Inviarional (MPLI) 2021. “Butsss” di sesi wawancara setelah mengalahkan Blacklist International, ia turut memberikan komentar bahwa di game terakhir ia sempat terpacu adrenaline-nya karena sempat jual beli serangan dengan Blacklist International.

“Awalnya kami berniat untuk melakukan end game, tetapi terjadi kesalahan kecil hingga berbalik dan membuat Blacklist yang berusaha untuk end game. Namun, mereka juga ternyata melakukan kesalahan,” ucap “Butsss”.

Selain itu, trofi MPLI 2021 ini menjadi trofi kedua Onic Esports di turnamen Internasional game Mobile Legends: Bang Bang. Yang pertama mereka pernah menjadi kampiun Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) 2019. (*)

Related Articles
Esports
MPLI: Onic Esports Jadi Unggulan, RRQ Hoshi Siap Hadang Blacklist International

Esports
MPLI: Onic Esports Kubur Asa Alter Ego Pertahankan Gelar Juara

Esports
MPLI 2021: Berharap Final Merah Putih dari RRQ Hoshi