Entertainment

Lewat Petisi, Publik Minta Universal Tak Masukkan James Corden di Film ‘Wicked’

Jingga Irawan

Posted on November 9th 2021

Credit: Emma Mcintyre/Getty Images via PEOPLE

James Corden lagi-lagi bermusuhan dengan publik. Dilansir PEOPLE, Selasa (9/10), sebuah petisi Change.org yang dibuat oleh pengguna Mikel Miller menyerukan Universal, studio yang memproduksi film Wicked, untuk tak menyertakan aktor berusia 43 tahun dalam peran film itu.

"James Corden sama sekali tidak boleh berada di dalam atau di dekat produksi film Wicked the movie," bunyi pernyataan di petisi tersebut.

Terhitung sejak Selasa (9/10) pagi, petisi tersebut mendapatkan lebih dari 50.000 tanda tangan dari orang-orang yang berpikiran sama, menyerukan agar aktor dan pembawa acara The Late-Late Show itu dilarang muncul dalam film.

James Corden sebelumnya telah membintangi serangkaian adaptasi film musikal dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Into the Woods karya Rob Marshall, Cats karya Tom Hooper, The Prom karya Ryan Murphy, dan Cinderella karya Kay Cannon, yang dirilis di Amazon Prime awal tahun ini.

Permusuhan publik terhadap James Corden tampaknya berasal dari kehadirannya di setiap film musikal. Banyak orang mengaitkan James dapat menyebabkan review film yang kurang bagus, seperti Cats, Cinderella dan Into the Woods. 

Promosi James Corden untuk Cinderella juga menimbulkan kemarahan warganet di media sosial setelah beredar video klip bintang asal Inggris itu mengenakan kostum tikus dan berjoget di depan pengendara mobil dan membuat kemacetan di jalanan Los Angeles.

Sementara itu, Wicked memulai debutnya di Broadway pada Oktober 2003 yang dibintangi Idina Menzel, Kristin Chenoweth dan Joel Gray sebagai anggota pemeran asli, masing-masing memerankan Elphaba, Glinda dan the Wizard.

Musikal ini didasarkan pada novel 1995 Wicked: The Life and Times of the Wicked Witch of the West karya Gregory Maguire, dan menceritakan kisah kehidupan Elphaba sebelum dikenal sebagai Wicked Witch of the West dari The Wonderful Wizard of Oz. Yang kemudian diadaptasi menjadi film klasik tahun 1939 yang dibintangi oleh Judy Garland.

Produksi Broadway aslinya memenangkan tiga Tony Awards dan enam Drama Desk Awards, serta Grammy Award. Versi film dari musikal itu awalnya akan dirilis pada 22 Desember 2021, tetapi ditunda karena pandemi Covid-19. Pada bulan Februari, sutradara Jon M. Chu mengkonfirmasi bahwa dia akan mengerjakan film tersebut.

Pekan lalu, Jon mengumumkan bahwa Ariana Grande dan Cynthia Erivo masing-masing berperan sebagai Glinda dan Elphaba. Film Wicked sebenarnya telah dikerjakan sejak 2004, setahun setelah musikal bernilai miliaran dolar itu memulai debutnya di Broadway. Film ini akan mulai diproduksi di Inggris pada Juni 2022.(*)

 

 

Related Articles
Entertainment
Angelina Jolie Tampil Total di Klip Baru ‘Eternals’

Entertainment
MCU akan Rilis Dokumenter Behind the Scene WandaVision

Entertainment
Setelah ‘Eternals’, Angelina Jolie Tak Ingin Dibuatkan Film Solo tentang Thena